Dipicu Permasalahan Rumah Tangga, Suami Bakar Istri dan Tiga Anaknya


SUARA DESA -

Dipicu permasalahan rumah tangga yang berujung dengan gugatan cerai dari sang istri, seorang suami nekat membakar istri dan tiga anaknya yang sedang di dalam rumah di Perumahan Banyumas Asri, Lingkungan V, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (8/7/2020). 

Akibat dari kejadian tersebut, istri dan tiga anaknya mengalami luka bakar dan saat ini dirawat disalah satu rumah sakit di Kota Medan. Salah seorang tetangga korban, Ebenezer Ginting menyebutkan, sang istri bernama Herlina Effendi, sementara suaminya bernama Noah Jit Seng.

“Mereka sudah sering cek-cok masalah rumah tangga, istrinya juga sudah gugat cerai, namun mereka masih tinggal serumah” ujar Ebenezer Ginting, ketika ditemui, Jumat (10/7/2020).

Ebenezer menyebutkan, sebelum kejadian itu, terdengar suara keributan di dalam rumah mereka, kemudian sang suami keluar dan pergi dengan mengendarai sepeda motor.

"Nggak taulah mau kemana, tiba tiba balik lagi, tapi sudah membawa sejumlah botol berisikan bensin, lalu melemparkan bensin itu ke arah dalam rumah, tepatnya di jendela depan, saat itu juga terjadi kebakaran, dan kami lihat anak anaknya menjerit minta tolong, tapi karena pintu rumah terkunci, kami nggak bisa menolong mereka,” katanya.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil mengevakuasi korban, sementara pelaku yang merupakan ayah dari tiga anak tersebut melarikan diri. Warga yang panik sempat membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang mulai berkobar.

Dari kejadian ini, ketiga anaknya yang saat itu sedang berada di dalam kamar mengalami luka bakar, tiga anaknya bernama Hardimas (16) tahun, mengalami luka bakar di bagian tangan, Chairul Ummam (12) tahun mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan, sementara Chalista Mutia sari (8) tahun mengalami luka bakar serius di punggung.

Hingga kini, ke empat korban sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Medan. Sementara itu, kasus percobaan pembunuhan ini sudah ditangani Polsek Delitua dan rumah korban sudah dipasang police line. Sedangkan pelaku masih dalam pencarian petugas Polsek Delitua.

"Kasus ini sudah kita tangani, saat ini pelaku masih kita buru, doakan ya, agar pelaku cepat kita tangkap dan selanjutnya akan kita rilis" ujar Kanit Reskrim Polsek Delitua, Imanuel Ginting, melalui pesan WhatsApp.
 
 

No comments

Powered by Blogger.