Disdik Kabupaten Batu Bara Salurkan Bantuan Peralatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Ke 23 Sekolah


SUARA DESA -

Bupati Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pendidikan menyerahkan bantuan peralatan pencegahan covid-19, Selasa (28/07/2020).

Sejumlah bantuan berupa Thermo Gun, Hand Sanitizer Liguit 500 Meter, Hand Sanitizer Liguit 5 Meter, dan Sabun Cair 5 Liter kepada 23 sekolah tangguh tingkat UPTD SDN dan UPTD SMPN, di aula Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kita kepada anak-anak didik dan guru-guru, guna menanggulangi serta untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus melalui Sekretaris D Tumanggor di dampingi Kabid Dikdas Irwansyah.

Dikatakannya, bantuan ini diberikan untuk 23 sekolah tangguh di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara mulai dari UPTD SDN hingga UPTD SMPN.

“Saya mengharapkan agar guru-guru dapat lebih berperan aktif dalam proses belajar mengajar. Bagi siswa yang masih belum ada anroidnya agar guru dapat menuliskan di kertas tugas yang akan diberikan kepada siswa-siswi,” ujarnya.

Sekretaris juga mengharapkan, orang tuasiswa sangat penting dalam proses belajar anak-anak di rumah, sehingga dapat diawasi dan dibimbing.

“Mari bersama kita memberikan pembinaan kepada anak didik, karena merekalah harapan kita dan bersama kita berpikir agar anak didik menjadi yang terbaik, pintar dan berhasil,” harap Tumanggor. 

Sementara itu dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus melalui Sekretaris D.Tumanggor di dampingi Kabid Dikdas. (red)


No comments

Powered by Blogger.