DPRD Sumut Tinjau Proyek Pemprovsu TA 2019 Rigid Beton Dan RTLH


SUARA DESA -

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut meninjau proyek pengerjaan tahun anggaran (TA) 2019 di Kabupaten Batu Bara APBD Provinsi Sumut yang dikucurkan ke Batu Bara berupa proyek rigid beton dan bangunan RTLH. 

Peninjauan dilakukan DPRD Sumut dari Dapil V :  Yahdi Khoir, H Darwin. Mahyaruddin Salim,  H Santoso didampingi Kepala Dinas Perkim Kabupaten Batu Bara Norma Deli Siregar, Kamis (09/07/2020).

Dalam kunjungan tersebut wakil – wakil rakyat itu meninjau langsung proyek rigid beton di Kelurahan Lima Puluh dan RTLH di Desa Mangkai Baru dan Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh.

“Anggota DPRD Sumut meninjau rigid dan RTLH bantuan provinsi tahun 2019, “ujar Kepala Dinas Perkimkabupaten Batu Bara, Norma Deli Siregar didampingi Sekretaris Ahmad Yasir kepada awak media di Lima Puluh, Jumat, (10/07/2020).

Bangunan ini tahun 2019 mendapat bantuan RTLH dari Provinsi Sumatera Utara sebanyak 60 unit, “kita hanya mendampingi saja. Anggota DPRD Sumut ingin memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran,” katanya.

Di katakannya, dalam kunjungan di Desa Mangkai Baru dan Desa Mangkai Lama, Anggota DPRD Sumut melihat kondisi rumah dan berdialog dengan penerima bantuan.

“Hanya sampel saja ada sekitar 15 rumah yang ditinjau. Selain mengecek bangunan, mereka juga mewawancarai penerima bantuan tersebut,” ungkapnya.

“Untuk tahun 2020, kabupaten Batu Bara akan menerima bantuan RTLH dari Provinsi Sumatera Utara sebanyak 50 unit. “Kalau untuk tahun ini, kita menerima bantuan RTLH sebanyak 50 unit,” bebernya. (red)


No comments

Powered by Blogger.