Hari Anak Nasional, Jokowi: 70 Juta Anak Terdampak Covid-19, Tak Lagi Bebas Bermain


SUARA DESA -

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, lebih dari 70 juta anak-anak terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19). Kini, mereka tak lagi bisa leluasa bermain dan belajar seperti dulu.
 
Hal ini disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020. Ucapan tersebut ditulis Jokowi di akun instagram pribadinya @jokowi, Kamis (23/7/2020).

"Lebih dari 70 juta anak Indonesia hari-hari ini ikut merasakan dampak pandemi global Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya. Sebagian mereka harus belajar dari rumah," tulis Jokowi.

Menurut Jokowi, anak-anak harus mendapat perlindungan. Sebab, anak-anak adalah harapan masa depan agar Indonesia lebih maju.

"Bagaimana pun anak-anak adalah masa depan bangsa ini. Mereka harus dapat perlindungan. Di pundak merekalah, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju," jelas Jokowi.

Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah. 

Pada hari H pelaksanaan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 pada 23 Juli 2020 akan dilakukan secara virtual dengan melibatkan sejumlah anak Indonesia.


No comments

Powered by Blogger.