Hendak Ditemui, Kabid Dinas Perikanan Kabupaten Batu Bara ; "Bilang Aja Rapat"


SUARA DESA -

Pekerjaan rehab air bersih TPI Tanjung Tiram, yang diduga bersumber dari dana Pemkab Batu Bara sebesar Rp 175.000.000 yang di kerjakan oleh CV Has-Sifah perlu pengawasan dinas terkait.

Pantauan Suara Desa di lokasi Proyek  hingga Sabtu, (18/07/2020), sejumlah aktifitas  kerja masih berlangsung, diantaranya melakukan pemboran air dan pemasangan mal untuk pengecoran tiang  menara.

Menurut salah seorang pekerja sumur bor untuk air bersih TPI Tanjung Tiram mengatakan, pekerjaan ini sudah hampir selesai, sedangkan pipa yang sudah terpasang 27 batang, sementara  air bersih sudah didapat.

“Pekerjaan sumur bor air bersih TPI Tanjung Tiram akan selesai dua atau tiga hari lagi,” terangnya. 

Sementara itu, Kondisi itu juga menjadi perbincangan pengurus KPTM yang merasa miris dengan system kerja atau metode pekerjaan konstruksi yang dilaksanakan rekanan kontraktor.

KPTM mengatakan, tidak ada satu pun pengawas dinas terkait baik itu PPK, PPTK maupun Konsultan pengawasn atau pun Konsultan perencanaan saat berlangsungnya pekerjaan tersebut.

Kabid Pengelolaan dan Penyelenggaraan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dinas Perikanan kabupaten Batu terkesan menghindar ketika mau di konfirmasi, Jum’at (17/07/2020).

Dinas Perikanan kabupaten Batu Bara pada pekerjaan rehab TPI Tanjung Tiram, Kabid nya AZ  terkesan menghindar saat Suara Desa bersama Keluarga Penulis Tinta Mas (KPTM) mencoba mengkonfirmasi di ruang kerjanya terkait pekerjaan Rehab TPI yang sedang berlangsung. 

Bahkan, pesan singkatnya yang di sampaikan staf pegawainya mengatakan “bilang aja rapat”. 

Kordinator KPTM kecamatan Talawi dan Tanjung  Tiram Bahrumsyah, berharap  kepada Kepala Dinas, PPK, PPTK, Konsultan Pengawas maupun Perencaan harus melihat langsung ke lapangan pekerjaan tersebut, “Jangan hanya menunggu laporan saja”, cetusnya. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.