Ingin Punya Kulit Sehat dan Cerah, Ini 8 Khasiat Daun Mint yang Bisa Kamu Jajal

 
SUARA DESA -

Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa daun mint dalam rutinitas kecantikan Anda? 

Karena daun mint memiliki manfaat yang banyak untuk mendapatkan kulit cantik, terlebih bila Anda memiliki kulit yang berjerawat.

Ini tak hanya bertindak sebagai munculnya kembali jerawat, tapi juga membantu dalam menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu.

Berikut ini 8 manfaat luar biasa daun mint jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah. Dilansir dari Vagabomb, ini dia.

1. Sebagai agen anti-inflamasi

Daun mint memiliki asam salisilat yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat dan mengurangi peradangan. Tak heran, tanaman ini sering ditemukan dalam larutan pembersih jerawat dan pengelupas kulit.

2. Mengecilkan pori-pori

Mint memiliki khasiat penyembuhan jerawat yang membuka sumbat pori-pori Anda dan menghilangkan semua kotoran. Selanjutnya, ini dapat membantu membuat jerawat mengering dan sembuh lebih cepat.

3. Mencegah pertumbuhan bakteri

Tanaman ini juga dapat membantu dalam mencegah pertumbuhan bakteri jahat. Ini mengarah ke lebih sedikit jerawat.

4. Menyegarkan kulit

Mint membantu menurunkan stres oksidatif dan mengurangi bekas jerawat, sehingga membantu mencerahkan kulit Anda dan membuatnya lembut serta elastis. Ini juga melembutkan dan menyegarkan kulit yang gatal.

5. Menghidrasi kulit

Salah satu alasan utama kulit Anda menghasilkan minyak berlebih adalah karena ia tak pernah cukup terhidrasi. 

Hal ini menyebabkan produksi minyak berlebih karena mengkompensasi hilangnya cairan di kulit. Daun mint membantu mengunci kelembaban di kulit Anda dengan mengencangkan pori-pori.

6. Mengencangkan kulit

Mint adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk mengencangkan kulit Anda. Ini menghilangkan kotoran dari pori-pori yang merupakan penyebab utama timbulnya jerawat.

7. Menghilangkan komedo

Salah satu masalah utama yang menyertai kulit berminyak dan berjerawat adalah komedo. Komedo terbentuk ketika kotoran dan minyak mengendap di pori-pori Anda dan menyumbatnya.

Mint merupakan daun yang efektif dalam hal membersihkan pori-pori dan mengencangkannya. Ini juga mencegah timbulnya kembali jerawat.

8. Meringankan dan menghilangkan bekas jerawat

Kandungan asam salisilat daun mint membantu pergantian sel yang halus. Pada gilirannya, ini dapat melonggarkan sel-sel kulit mati dan memastikan munculnya sel-sel kulit baru yang sehat. Ini dapat membantu Anda mendapatkan kulit sehat dnegan memudarnya bekas jerawat.

 


 


 


 



No comments

Powered by Blogger.