Karang Taruna Bersama PKK Serta Masyarakat Desa Kp Lalang Gotong Royong Bersih Lingkungan


SUARA DESA -

Demi menjaga kebersihan lingkungan, Karang Taruna dan PKK beserta Masyarakat Desa Kampung Lalang, kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu bara, terlihat antusias dan semangat melakukan aksi gotong royong membersihkan desa.

Untuk hidup sehat dan menghindari Covid-19 atau Virus Corona, Gotong royong dilakukan sepanjang jalan di Desa Kampung Lalang, Sabtu 04 Juli 2020.

Dalam kegiatan tersebut "Asnidar" sebagai Kepala Desa Kampung Lalang mengihimbau kepada seluruh warganya betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk hidup yang sehat.

Karena jika lingkungan kotor, selain tidak elok di pandang mata, lingkungan yang kotor dan jorok akan menimbulkan dampak negatif, seperti banyaknya penyebaran kuman yang dapat menyebarkan penyakit atau bisa jadi tempat bersarangnya Covid-19 atau Virus Corona. Ujarnya "Asnidar". 

Salah seorang pengurus PKK Desa Kampung Lalang, "Aidah Aini", mengungkapkan, Kebersihan adalah sebagian dari pada iman dan kebersihan akan menimbulkan keindahan, dan menjauhkan diri dari sumber penyakit.

"Khairul Azmi" sebagai wakil ketua 1 Karang Taruna Desa Kampung Lalang kecamtan Tanjung Tiram mengatakan jika kegiatan ini rutin dilakukan kepala desa bersama dengan karang taruna dan warga desa kampung lalang, untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara gotong royong selama sebulan sekali.

Sementara itu salah satu Tokoh masyarakat "Ali Akbar" sangat mengapresiasi kepala desa yang selalu turun langsung, berbaur dengan masyarakat bergotong royong, setiap adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh warga desanya. (Fati)


No comments

Powered by Blogger.