KPTM Apresiasi Disdik Kabupaten Batu Bara Gelar UKG


SUARA DESA -

Keluarga Penulis Tinta Mas (KPTM) Kabupaten Batu Bara  mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) yang dilaksanakan secara serentak di kabupaten Batu Bara saat ini cukup mendorong guru bekerja lebih profesional.

"Kami yakin UKG itu bisa meningkatkan keilmuan  bagi tenaga pendidik sebagai penghantar ilmu pengetahuan kepada peserta didik," ungkap pengurus KPTM kabupaten Batu Bara di warkop Namira, Sabtu (04/07/2020).

Selama ini, komitmen pemerintah kabupaten Batu Bara  untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan cukup tinggi, termasuk pelaksanaan UKG. Peningkatan mutu pendidikan itu tentu diawali dengan guru yang  harus memiliki setara S1 pendidik.

Karena itu, UKG diharapkan dapat melahirkan kualitas tenaga pendidik yang menguasai keilmuan, dan  kedisiplinan "Kami optimistis jika guru sudah memiliki kompetensi maka pendidikan di kabupaten Batu Bara  akan menjadi lebih baik," katanya.

Menurut KPTM kabupaten Batu Bara, pelaksanaan UKG, selain dijadikan pemetaan kualitas guru juga mendorong peningkatan mutu pendidikan. Apabila, gurunya tidak profesional tentu hasilnya tidak berkualitas mencetak pendidikan yang baik.

"Karenanya, semua guru harus memiliki kompetensi dan bertanggung jawab sebagai agen untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya anak didik kabupaten Batu Bara," katanya.

"Kami berharap UKG ini dapat meningkatkan profesionalitas guru sebagai ujung tombak mencetak anak bangsa," katanya. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.