KPTM Tetap Bersinergi Bersama Pemkab Batu Bara Dalam Memberikan Informasi Publik


SUARA DESA -

Sistem keterbukaan informasi publik telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara. Selain itu kritik yang disampaikan jurnalis melalui berita bukan menjadi hal yang tabu, bahkan dianggap sebagai sikap kritis untuk mengontrol pelaksanaan pemerintahan.

Hal itu disampaikan oleh kordinatorpendiri Keluarga Penulis Tinta Mas (KPTM) kecamatan Talawi dan Tanjung Tiram Bahrumsyah yang juga distributor garam di RM Bundo Kandung, Minggu (12/07/2020).“Untuk itu kami dari KPTM tetap melakukan kritikan-kritikanmasukan untuk membuat perubahan lebih baik,” kata Bahrumsyah calon ketua PDIP kecamatan Tanjung Tiram.

Bahrum akrab disapa, berharap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Batu Bara untuk membuka pintu selebar-lebarnya kepada insan pers.“Tak perlu lagi ada pejabat yang alergi atau bahkan takut terhadap wartawan, karena wartawan adalah mitra dalam membangun kabupaten Batu Bara BISA,” ungkapnya.

KPTM itu sendiri beranggotakan para awak media dari berbagai lembaga pers yang memiliki kemampuan jurnalisme.Dia tegaskan pula, apa yang ditulis wartawan dalam beritanya, apa lagi yang tergabung dalam KPTM bisa di pertanggungjawabkan secara profesi dan mereka bukan wartawan palsu.

“Kami bersama pengurus KPTM tetap menjaga marwah jurnalisme yang memiliki sikap kritis dan berpedoman pada etika profesi dalam memberikan informasi publik,” kata Bahrumsyah.

Tetapi perlu juga di sampaikan, yang terjadi saat ini pembangunan di kecamatan Tanjung Tiram seolah olah sering kali memunculkan nama Bahrumsyah di depan publik, bahkan Bahrumsyahitu sendirimenyangkal itu tidak benar terjadi. “Yang jelas saya tetap mendukung program Bupati Batu Bara kedepannya,”sebut Bahrum. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.