Lidah Buaya Ampuh Atasi Tumit Kaki Pecah - Pecah


SUARA DESA -

Tumit kering dan pecah-pecah tentu tak diinginkan setiap individu, khususnya para perempuan. Selain merusak penampilan kakimu, kondisi tersebut tentunya tidak membuat nyaman, bukan?

Namun, kini kamu tak perlu khawatir. Ada beberapa cara ampuh yang bisa mengatasi tumit pecah-pecah dengan bahan alami.

Kamu hanya perlu mengkombinasikan beberapa bahan alami dan mengamplikasikannya secara rutin pada tumit dan kakimu yang kering dan pecah-pecah.

Nah, penasaran seperti apa? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Senin (27/7/2020).

Bahan:
  • 2 sdm gel lidah buaya
  • 1/2 lemon
  • 1 sdt minyak pohon teh
  • 1 sdm garam epsom
  • 1 sdm cuka sari apel
  • Air hangat
Cara mengaplikasikannya, siapkan air hangat secukupnya dalam ember kecil dan tambahkan garam epsom ke dalamnya. Lalu rendam kakimu di dalam air dan rileks sejenak sekitar 10-15 menit, biarkan garam bekerja pada tumitmu yang pecah-pecah.

Ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan melembutkan kakimu, terutama tumitmu. Setelah beberapa menit, keluarkan kakimu dari ember tersebut dan gunakan scrub kaki untuk menggosok tumit dan kakimu. 

Gosok selama sekitar lima menit dan kemudian bersihkan kakimu dengan handuk. Kemudian, ambil ember lain yang diisi dengan air hangat. Lalu tambahkan beberapa gel lidah buaya dan lemon ke dalamnya. Aduk rata.

Selanjutnya, tambahkan minyak pohon teh bersama cuka sari apel ke dalam air hangat. Rendam kakimu di cairan tersebut selama sekitar 20-25 menit. Setelah itu, keluarkan kaki dari ember dan bersihkan dengan handuk.

Terakhir, oleskan pelembab ke kakimu dan biarkan sampai menyerap. Cairan tersebut akan membuat kaki dan tumitmu lembut dan halus dalam waktu singkat.





No comments

Powered by Blogger.