LSM KPK-N Soroti Kondisi Gedung Perpustakaan UPTD SDN 15 Bandar Rahmat


SUARA DESA -

Gedung Perpustakaan UPTD SDN 15 Bandar Rahmat yang berlokasi di Desa Bandar Rahmat kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara.

Pantauan Suara Desa, kondisinya saat ini selain kayu plafon atas  sudah pada keropos, asbes sudah pecah dan berjatuhan, termasuk bangunan bagian depan perpustakaan  lantainya sudah hancur dan bagian pondasi depan terlihat retak.

Menurut warga setempat mengatakan, sejak dibangunnya gedung perpustakaan UPTD SDN 15 Bandar Rahmat ini belum ada perbaikan dari pemerintah kabupaten Batu Bara.

“Dengan kondisi bangunan gedung perpustakaan itu kami khawatir nanti tiba-tiba asbes diatasjatuh dan menimpah anak-anak kami yang sedang bermain,” cemas warga.

Sementara itu Sekretaris LSM Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (KPK-N) kabupaten Batu Bara Erwanto, mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Batu Bara khususnya Dinas Pendidikan untuk segera merealisasikan bantuan merehab gedung Perpustakaan, bukan cuma gedung Perpustakaan saja yang perlu direhab saat ini.

“Erwanto juga mengatakan, Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pendidikan sangat perlu menggelontorkan bantuan untuk melakukan penimbunan halaman sekolah tersebut,“ ungkapnya kepada Suara Desa, Rabu, (29/07/2020). (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.