Nenek Halimah Yang Lumpuh Terima BLT DD Desa Bogak Tahap III


SUARA DESA -

Pemerintah Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III  yang bersumber dari Dana Desa bagi masyarakat Desa Bogak yang terkafer sebagai penerima manfaat BLT-DD, Rabu (22/07/2020).

Nenek Halimah merupakan salah satu lansia berumur 85 tahun penerima BLT DD Desa Bogak, beliau dirawat oleh anaknya sejak mengalami keterbatasan fisik (lumpuh).

Penyerahan BLT-DD untuk nenek Halimah  diserahkan langsung oleh kepala Desa Bogak Kholik Nasution di dampingi Babinsa Koramil 05 Tanjung Tiram dan Kadus Berombang Ibrahim A Gani di rumah anaknya bertempat tinggal di Jln Merdeka Dusun Berombang.

Saat menyerahkan BLT-DD Tahap III itu kades menyampaikan, kepada pihak keluarga bahwa bantuan ini harus digunakan benar-benar untuk kebutuhan nenek Halimah. 

Terlihat juga Babinsa Koramil 05 Tanjung Tiram Irfan duduk melantai disamping nenek Halimah saat menyerahkan BLT-DD dan beberapa kali beliau mengelus nenek Halimah sebagai kepedulian bagaikan seorang anak.

Kades Bogak Kholik Nasution mengatakannenek Halimah yang sudah berusia senja itu  pantas dan layak menerima BLT-DD berdasarkan kareteria yang ditetapkan sebagai penerima BLT karena yang bersangkutan sudah dalam usia rentan dan mengalami lumpuh. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.