Partai Golkar Lakukan Konsulidasi Menjelang Pelaksanakan Musda


SUARA DESA -

Menjelang Pelaksanaan Musda, DPD I Partai Golkar Propinsi Riau lakukan Konsolidasi Internal ke DPD II Partai Golkar di Rokan Hilir,  dilaksanakan dikantor DPD II Partai Golkar Rokan Hilir. Bagansiapiapi, Kamis 16 juli 2020.

Setelah selesai pelaksanaan rapat konsolidasi partai salah seorang Pengurus DPD I Propinsi Riau Wakil Ketua Bapilu IHSAN mengatakan Bahwa Pertama mengkonsolidasikan tentang pelaksanaan Musda DPD II Partai Golkar Rokan Hilir. Kedua Pos Penyaringan Pilkada 2020. 

Ihsan mengatakan, menjelaskan kepada para kader, supaya kompak, selalu bersama sama, tidak ada lagi perpecahan, kita adalah satu bagian yang tak  bisa dipisahkan, bagian kebersamaan kita partai golkar, sehingga pelaksanaan musda DPD II Golkar Rokan Hilir dapat berjalan Aman dan Lancar.  ini harapan ketua DPD I Propinsi Riau Samsuar.ucapnya.

Disampaikan juga oleh Ihsan tentang Sansi saksi organisasi didalam PO 3( Peraturan Organisasi ) itu jelas, ketika sudah diputuskan oleh DPP sebagai calon bupati dan wakil bupati tentu kewajiban dari kader kita untuk ikut memenangkan dan mensukseskan  calon yang diusung partai golkar. 
 
Tentu kalau dalam politik kopentisi  itu ada pilihan mau menang atau kalah, partai golkar ingin menang kunci kita solid, kunci kita terkonsolidasi, semua kader ikut bersama sama, gerakkan mesin pertai kita.

Disampaikan juga pesan Ketum pak  Erlangga,ucap Ihsan, kalau ada praksi misalnya yang membelot  tidak mendukung calon yang diusung partai golkar akan dikenakan sanksi partai, sansi itu bisa direkol, bisa diberhentikan dari anggota dprd, begitu juga kader ada tertuang didalam peraturan organisasi,ucapnya.

Juga dijelaskan Ihsan bahwa saat ini kita DPD I Propinsi menunggu prosesnya, nanti dari DPD II kabupaten rokan hilir menyurati DPD I riau, memang didalam julaknya sudah diatur untuk didaerah rokan hilir, saat ini baru proses saja, dan paling lambat proses musda berakhir tanggal 31 Agustus  Musda diriau. Mengakhiri wawancaranya.

Ketua Golkar Rokan Hilir H.Nasrudin Hasan diwawancara awak media  mengatakan bahwa sesuai dengan makamah partai dan munas, menyampaikan bahwa setelah Musda Propinsi selambat lambatnya tiga bulan harus dilaksanakan musda kabupaten/ kota.

Dijelaskan bahwa saya diberikan amanah menyalankan fungsi organisasi menyelang ada musda, menyelang terpilihnya ketua baru. 
 
Maka dari itu saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya, dan membuka ruang seluas luasnya kepada kader kader  terbaik untuk maju sebagai calon.  Dan dijelaskannya tapi kalau boleh tak usah ada pemilihan, masing masing calon uruslah aklamasi, aklamasi itu hasilnya lebih sejuk.
 
Kandidatnya ada H.Puad, ada Afrizal Sintong mantan anggota dewan, dia colon bupati juga dan diakumudir dari partai golkar, H.Puad juga colon diakumudir partai golkar. kedua orang ini kita beri luang seluas luasnya.ucap Nasrudin.

Saya sebagai senior dipartai golkar, lebih bagus menyiapkan permadani, karna saya telah duduk  dprd rohil10 tahun, jadi ketua dprd. ya kita serahkan pada yang muda muda supaya bisa lebih baik dari yang sudah sudah. 
 
Dan saya mulai besok mempersiapkan musda partai golkar rokan hilir, lebih cepat lebih baik. Siapa nanti yang terpilih maka dialah yang menjalankan organisasi partai selaku ketua.

Supaya ini bisa pertarungan lebih baik, wasit harus yang adil, saya jadi wasit. Pengorbanan yang terbesar saya tidak mencalonkan supaya kadernya muncul. Intinya adalah musda golkar lebih cepat, lebih baik, kata nasrudin mengakhiri wawancaranya. (Riaputra)
 

No comments

Powered by Blogger.