Pengadaan Pakaian Teluk Belanga, Diduga Gunakan Dana ADD Belum Ada Kejelasan


SUARA DESA -

Kembali muncul polemik baru, terkait pengadaan pakaian teluk belanga (Songket) yangdi duga  menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020. Bagaimana tidak, pengadaan tersebut belum ada kejelasan.

Pakaian Teluk Belanga (Songket) itu memang sudah dianggarkan melalui Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap 1 tahun 2020 sejumlah 27 potong (pasang).

“Namun faktanya, hingga saat ini pihak Desa Suka Maju belum mendapat kejelasan pakaian teluk belanga tersebut, kalau segi pembayaran tanya saja langsung kepada kaur keuangan (bendahara),” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pengadaan pakaian Teluk Belanga itu membuat was-waspihak desa lantaran penjelasan dari Pjs Kepala Desa yang lalu belum ada.

Menanggapi hal itu, Kaur Keuangan (Bendahara) desa Suka Maju Lennidarketika di konfirmasi, membenarkan anggaran pakaian teluk belanga tersebut.

“Terkait pembayaran pakaian itu sudah diserahkan kepada Pjs Kades yang lalu dan di potong  pajak, kwintasinya ada,” sebutnya.

Pengakuannya, saya masih baru disini, belum mengetahui sejauh apa, terkait dana ADD.” Namun yang pasti, kalau pencairan tahap satu, sudah dilaksanakan,” terangnya. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.