Tiga Tanaman Ini Ampuh Mengobati Wasir


SUARA DESA -

Wasir atau ambeien bisa menjadi salah satu penyakit yang sangat menyiksa. Ketika mengalami ambeien, seseorang akan merasa sakit ketika duduk dalam waktu yang lama.

Ambeien merupakan penyakit yang terjadi karena adanya pembengkakan pembuluh darah pada daerah anus atau dubur. Rasa sakit yang tak tertahankan membuat penderita ambeien banyak yang meminum obat untuk meredakannya.
 
Namun, rupanya ada tanaman berbahan alami yang nyatanya bisa membantu mengobati ambeien. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan tanaman yang dijamin ampuh mengobati ambeien.

1. Urang Aring

Biasanya urang-aring dikenal dengan manfaatnya yang dapat menyuburkan rambut dan membuat rambut hitam berkilau. Tapi tahukah kamu, urang aring juga bisa mengobati ambeien.

Caranya Anda bisa meminum air rebusan urang-aring atau Anda juga bisa mengoleskan urang-aring yang telah ditumbuk pada benjolan wasir.

2. Akar Kangkung

Anda juga bisa memanfaatkan akar kangkung untuk mengobati wasir. Cuci bersih akar kangkung dan rebus. Gunakan air rebusannya untuk membasuh atau membersihkan anus. 

Cara kedua, cuci bersih akar kangkung lalu rebus dengan 3 gelas air setelah dingin, minum sehari 2 gelas setengah gelas.

3. Lidah Buaya

Zat yang ada pada lidah buaya bisa digunakan sebagai anti-oksidan serta detoksifikasi tubuh alami. Zat-zat tersebut juga bisa membantu mengatasi gejala ambeien. 

Caranya dengan membuat jus dari lidah buaya ini dan minum jus ini dengan rutin setiap hari.


No comments

Powered by Blogger.