Tugu (Batu Prasasti) Kabupaten Batu Bara Di Bentuk Terlihat Kusam


SUARA DESA -

Kondisi Tugu atau Batu Prasasti di bentuknya kabupaten Batu Bara berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia, Nomor 5 Tahun 2007 Tanggal 2 Januari 2007 yang di resmikan A/N Presiden Ri oleh Menteri  Dalam Negeri Widodo A S, sangat memprihatinkan.

Pantauan Suara Desa di lapangan, kondisi batu prasasti yang di tanda tangani oleh Menteri Dalam Negeri Widodo A.S, selain tidak terawat, kondisi cat sudah terlihat kusam dan  kotor.

Di samping tugu (batu prasasti) kabupaten Batu Bara itu terdapat  pepohonan yang dibiarkan tumbuh subur. Sehingga memunculkan kesan agar tidak terlihat dan tidak terawat serta dibiarkan kumuh.

"Saya perhatikan kondisinya sangat memprihatinkan. Tidak terawat, bahkan terlihat kumuh," keluh Hendra Amarah tokoh pemuda kabupaten Batu Bara kepada Suara Desa, Jum'at (24/07/2020).

Hendra  sangat menyayangkan melihat tugu atau batu prasasti kabupaten Batu Bara dibentuk berdasarkan Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 2007 Tanggal 2 Januari 2007. 

Padahal batu prasasti itu sebagai wajahnya sebuah kabupaten yang sudah dibentuk."Hendra  berpendapat, untuk memelihara tugu atau batu prasasti kabupaten Batu Bara dibentuk itu merupakan kewenangan pemerintah daerah, “ kata Hendra.

Ia pun sangat menyayangkan kondisi tugu itu terlihat kumuh dan tidak terawat. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.