Ubud Bali Kembali Masuk Daftar 25 Kota Terbaik di Dunia

 
SUARA DESA -

Keindahan dan pesona Bali memang sudah diakui dunia. Setelah salah satu hotel di Bali terpilih sebagai hotel terbaik di dunia, kini giliran salah satu kotanya masuk dalam daftar kota terbaik di dunia.

Ubud terpilih menjadi salah satu kota terbaik di dunia untuk para wisatawan. Ubud masuk dalam penghargaan 25 Kota Terbaik di Dunia atau World’s Best Cities dalam penghargaan World’s Best Awards 2020 versi Travel+Leisure, majalah wisata terkemuka yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS).

Pemilihan tersebut dilakukan sebelum pandemi corona COVID-19 melanda hampir seluruh negara di dunia dan ditutup pada 2 Maret 2020 lalu. 

Survei melibatkan para pembaca yang diminta untuk berbagi pengalaman tentang destinasi, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan, dan berbagai penyedia layanan traveling lainnya yang pernah mereka coba sebelum pandemi.

Kota yang masuk ke dalam daftar ini tentunya punya sejarah dan daya tarik yang berbeda. Untuk kategori Kota Terbaik, para pembaca diminta membagikan kisah dan pengalamannya terkait pemandangan, budaya, kuliner, keramahan warganya, tempat belanja, dan nilai secara keseluruhan.

Dilansir dari laman resmi Travel+Leisure , 10 Juli 2020, hasil survei tersebut menghasilkan Meksiko sebagai pemenang utama karena dua kota mereka berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua. 

Ada enam negara memiliki dua kota yang masuk di dalam daftar tersebut, yaitu AS, Thailand, Italia, Jepang, India, dan Portugal. Sedangkan, Meksiko berhasil menempatkan empat kota dalam penghargaan tersebut.

Kota Oaxaca di Meksiko terpilih sebagai pemenang pertama. Mereka berhasil menggeser posisi Hoi An di Vietnam sebagai kota terbaik yang menduduki posisi nomor satu tahun lalu. Tahun ini, kota yang berada di Vietnam tersebut harus turun ke peringkat tiga.

Sementara itu, San Miguel yang juga berada di Meksiko tetap berada di urutan kedua seperti tahun sebelumnya. Selanjutnya peringkat empat diraih oleh Chiang Mai. 

Lalu, ada India yang menyumbangkan Udaipur dan Jaipur yang masing-masing berada di peringkat tujuh dan 14. Bagaimana dengan Ubud?

Sedangkan, Indonesia yang diwakili oleh Ubud, Bali, berada di posisi sembilan. Posisi tersebut turun dua peringkat dari tahun lalu saat menempati posisi ketujuh. Daerah yang terkenal dengan lanskap sawah yang membentang dan ikonik ini mendapat nilai 88,16.

Dengan menawarkan suasana pedesaan, tak heran kalau Ubud memiliki hamparan sawah dengan model terasering yang menawan. Selain itu, Ubud juga dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional. 

Para wisatawan bisa menemukan banyak galeri seni, arena pertunjukan musik sampai panggung tari yang digelar setiap malam secara bergantian di semua penjuru desa.

Berkunjung ke Ubud bagi banyak orang merupakan jaminan untuk mendapatkan kenyamanan dan ketenangan saat liburan baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut daftar 25 Kota Terbaik di Dunia 2020 versi Travel+Leisure:

1. Oaxaca, Meksiko
2. San Miguel de Allende, Meksiko
3. Hoi An, Vietnam
4. Chiang Mai, Thailand
5. Florence, Italia
6. Kyoto, Jepang
7. Udaipur, India
8. Luang Prabang, Laos
9. Ubud, Indonesia
11. Istanbul, Turki
12. Bangkok, Thailand
13. Roma, Italia
14. Jaipur, India
15. Tokyo, Jepang
16. Siem Reap, Kamboja.
17. Lisboa, Portugal.
18.Charleston, Carolina Selatan, AS.
19. Cuzco, Peru.
20. Porto, Portugal
21. Singapura.
22. New Orleans, AS.
23. Sevilla, Spanyol.
24. Merida, Meksiko
25. Krakow, Polandia.


No comments

Powered by Blogger.