Wabup Tinjau Korban Puting Beliung Di Kecamatan Deli Tua


SUARA DESA -
Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar tinjau langsung wilayah yang terkena dampak Angin Puting Beliung dan memberikan bantuan berupa material bangunan,sembako,alat tidur dan kesehatan kepada warga yang terkena musibah. 
Kegiatan peninjauan tersebut di pusatkan di Lingkungan VI dan VII, Kelurahan Deli Tua Induk Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang, Kamis (31/7) siang.
Kedatangan Wakil Bupati bersama Kepala BPBD Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung dan Kabag Tupim M Ari Mulyawan ,Camat Deli Tua Wakil Karo-karo, Lurah Deli Tua Induk Sueb S Sos beserta babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Wabup HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan ,kepada warga terdampak angin puting beliung bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam dengan musibah yang terjadi. 
"Mudah-mudahan pemberian bantuan ini dapat meringankan beban yang diterima korban akibat Angin puting beliung ini.” Ucap Wabup.
Disampaikan Wabup juga bahwa yang paling utama adalah jaga kesehatan.Karena pada saat sekarang ini sangat dibutuhkan. Dirinya berharap tidak ada lagi angin kencang yang terjadi di wilayah Deli Tua atau wilayah lainnya di Kabupaten Deli Serdang .
Salah satu warga yang menerima bantuan yaitu Bapak Sujono,Warga lingkungan VI Kelurahan Deli Tua Induk megucapkan terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah tanggap dan respon yang cepat membantu warga yang terkena musibah.
Begitu juga dengan Ibu Gustiwati,warga lingkungan VII Kelurahan Deli Tua Induk mengucapkan terima kasih karena telah membantu dan peduli kepada masyarakatnya.
Kepala BPBD Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung dalam laporannya mengatakan kejadian angin puting beliung berlangsung pada Selasa, 28 Juli 2020 dan tidak ada korban jiwa. 
Ada 3 desa dan 1 Kelurahan yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Deli Tua, yaitu Desa Mekar Sari rumah rusak ringan 8 unit, Desa Kedai Durian rumah rusak ringan 2 unit, Desa Suka Makmur rumah rusak ringan 9 unit dan rusak sedang 2 unit .serta Kelurahan Deli Tua Induk rumah rusak ringan 8 unit, rusak sedang 6 unit dan rata tanah 1 unit. (red)

No comments

Powered by Blogger.