Wakil Bupati Drs H Jameludin Menghadiri Pandangan Umum Fraksi DPRD Rokan Hilir


 
SUARA DESA -

Rapat Pandangan Umum Fraksi DPRD Rokan Hilir  tentang Pertangung Jawaban Pelaksanaan APBD Kab Rokan Hilir T.A. 2019, dilaksanakan, Rabu 8 Juli 2020.

Rapat Fraksi DPRD dipimpinan oleh  Wakil Ketua Basiran, wakil Ketua  Hamzah.Shi.MM. Anggota DPRD, Wabut Drs.H.Jamiludin, kepala OPD dan para Staf OPD turut hadir.

Setelah Pimpinan Rapat Basiran menyampaikan sambutan sesuai  dengan peraturan dan tata tertip DPRD,  mempersilahkan para fraksi DPRD untuk menyampaikan pendapatnya tentang laporan keuangan yang disampaikan oleh buputi Rokan Hilir.

Setelah selesai rapat, Wabup Drs H Jameludin kepada awak media mengatakan bahwa pandangan umum yang disampaikan tadi oleh fraksi DPRD menekan pada Pendapatan Daerah (PAD) kita, ini kita nilai positiflah, yang mana disampaikan fraksi-fraksi itu merupakan tanggung jawab kita bersama, ucapnya.

Wabup Jameludin juga mengatakan, dengan adanya gebrakan-gebrakan fraksi, untuk  tahun akan datang, pendapatan asli daerah (PAD) kita berhasil namun belum signifikan, untuk lebih eksisnya tentu pengalian-pengalian PAD kita ini lebih banyaklah itu sarannya, ucapnya wabup.

Kemudian Capaian, kalau mau kita jujur selama  rokan hilir ini berdiri  sudah tiga orang bupatinya yang wtp belum kita nikmati.

Alhamdulillah setelah kami  bersama bupati H Suyatno memperoleh WTP dapat kita nikmati, itu barang bukti yang jelas yang diaudit BPK RI, bukan orang sembarangan yang akuntable, jelas dan terukur realisasinya.

Kalau memang opini itu tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, tentu kita tidak mendapatkan wtp yang kedua kali yaitu pada tahun 2018 dan 2019. Alhamdulillah 
Dan Itu  tidak terlepas dari kenerja dari opd opd kita yang ada, ucapnya.

Hampir seluruh fraksi menyatakan tentang keberhasilan opini opini tersebut dari WTP itu realita dan kenyataan dan kita ingin juga masuk masukan dari fraksi, tujuan yang baik itu akan kita laksanakan dan pada umumnya penekanan fraksi itu pada PAD yang lain tak ada.

Insya Allah tadi telah diumumkan juga kepada OPD kita, bahwa pada malam ini extralah untuk mengkaper tentang pandangan pandangan fraksi yang tadi siang yang berbahagia ini, tentu kita kaper, mungkin jam 2 siang besok, apabila sudah selesai akan kita jawab, kata wabut Jameludin. Mengakhiri wawancaranya. (Riaputra)   



No comments

Powered by Blogger.