Akhyar Nasution : Alhamdulillah Kondisi Saya Stabil

SUARA DESA -

Kabar gembira datang dari Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Setelah dinyatakan positif Covid-19, pejabat nomor 1 di Pemerintah Kota Medan itu memastikan kondisi kesehatannya semakin membaik pasca 14 hari terpapar Covid-19.

Lewat rekaman video yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp, Akhyar memberi tahu kalau demam dan batuk yang ia alami mulai menghilang.

"Sekarang hanya mengembalikan fungsi paru-paru agar saturasi oksigen (oxygen saturation) tetap berada di atas 95 persen," ujar Akhyar dalam rekaman video berdurasi 1,5 menit yang dikirim, Jumat (7/8/2020).

Dikatakannya, ia dinyatakan positif setelah sebelumnya hasil dua kali swab menyatakan ia negatif, sehingga ia pulang ke rumah.

"Pada saat di rumah, saya mengalami badai stokin, yakni ada partikel koordinasi antibodi yang melakukan lompatan dari bagian bawah paru-paru ke bagian tengah dan atas. Inilah yang mengakibatkan saya dinyatakan positif," sebut Akhyar yang tetap mengenakan masker.

Akhyar menambahkan, swab akan kembali dilakukan pada 13 atau 14 Agustus mendatang.

"Saya mohon doa dukungan dari seluruh kawan, sahabat, insya Allah saya dapat pulih kembali," tambahnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi pada Rabu (5/8/2020) menyatakan Pelaksana Tugas Wali Kota Akhyar Nasution positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tertanggal 3 Agustus yang keluar pada 4 Agustus. (LM)


No comments

Powered by Blogger.