Diduga Adanya Aroma Busuk Pada Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Sei Udang

 SUARA DESA
Perbaikan peningkatan ruas jalan SeiUdang desa Mesjid Lamamenuju kelurahan Labuhan Ruku  kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara  merupakan dambaan masyarakat setempat, khususnya pengguna jalan.
Namun dalam pelaksanaannya, proyek peningkatan ruas jalan Sei Udang  menuju kelurahan Labuhan Ruku  yang bersumber dari Anggaran  APBD  tahun 2020 ini, lokasi  kecamatanTalawimenjadi sorotan.
Seperti dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Lembaga Swadaya  Masyarakat (LSM) Komunitas Pemberantasan Korupsi Nusantara (KPKN) kabupaten Batu Bara M.Hamdani Batu Bara kepada Suara Desa, Jum’at (21/08/2020), pekerjaan peningkatan ruas jalan Sei Udang desa Mesjid Lama menuju kelurahan Labuhan Ruku diduga tidak mengikuti RAB yang ada.
Hamdani menuturkan, dampak dari kurangnya pengawasan pada perbaikan peningkatan ruas  jalan dengan anggaran Rp 1.384.742.000, dengan konsultan pengawas Ir. Elwis, dengan Nomor Kontrak : 146 1676 / 12 / PK / PPK / SP / DPUPR – BB / 2020yang di kerjakan oleh CV. GaldysDara.
“Diduga dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB). Bukan hanya mengurangi volume, urainya, kontraktor juga diduga base yang digunakan bukan base kelas 2, sedangkan besi  tikar diduga tidak sesuai RAB yang ada, sehingga nanti ketahanan bangunan diduga tidak maksimal, selain itu ketebalan tanah timbun diduga tidak mencukupi volume 15 cm. Ia menduga, pengurangan volume tersebut dilakukan kontraktor demi meraup keuntungan lebih besar, “ ungkapnya.
 
Lanjut Hamdani, seharusnya Dinas terkait sebagai  Pengguna anggaran dalam pengawasannya harus  mampu melakukan pencegahan dini sebelum  terjadi penyimpangan, jika kontraktor tetap nekat mengurangi kualitas, maka dinas terkait harus melakukan tindakan tegas demi memberikan efek jera kepada kontraktor nakal.
“Harusnya bukan hanya pemotongan pembayarannya saja, tapi perusahaan yang mengerjakan proyek harus di-blacklist, hingga tidak bisa menjadi rekanan Pemkab Kabupaten Batu Bara lagi,” pungkas Hamdani. (Erwin)

2 comments:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya memperkenalkan saya pada perusahaan ALL GLOBAL pada awalnya HIBAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di ponsel saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(304)997-4034
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    ReplyDelete
  2. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
    INI CERITAKU

    Saya MURNI SANTI, Seorang wanita, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya adalah REAL ESTATE MANAGER dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan akhir-akhir ini, tidak ada yang mau meminjam kami uang untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dibangun beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan peminjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

    Saya frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit itu, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan dengan SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan memang menghubungi perusahaan, petugas bagian pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua yang bisa saya berikan kepada mereka persyaratan yang merupakan beberapa informasi pribadi, yang saya lakukan.

    Saya menjalani semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengonfirmasi bahwa saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang sangat mengejutkan saya adalah pinjaman masuk ke akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI KU
    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Perusahaan
    Whatsapp: +1(301)971-4445
    Nama Saya: MURNI SANTI
    Email Saya: murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.