Hari Ke Dua Idul Adha 1441 H, Mesjid Raya Ar Rahman Labuhan Ruku Sembelih 4 Ekor Lembu


SUARA DESA -

Perayaan hari kedua Idul Adha 1441 Hijriah atau biasa disebut sebagai hari raya qurban, dimanfaat warga yang mampu untuk menyisihkan hartanya membeli hewan qurban dan di sumbangkan ke Mesjid Raya Ar Rahman Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara.

Di hari raya Idul Adha tahun ini, Mesjid Raya Ar Rahman menyembelih 4 ekor lembu. Dari 4 ekor  hewan qurban yang di sembelih, ungkap ketua panitia, terdiri dari 4 ekor lembu.

Selanjutnya, semua hewan qurban yang telah disembelih, nantinya akan dibagikan ke warga sekitar lingkungan tiga dan empat kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara.

"Sebanyak 230 kupon akan diberikankepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan daging qurban ini," ungkap ketua panitia qurban Syaiful Aswar, Sabtu (01/08/2020).

“Walaupundi tengah wabah Corona atau Covid-19, Alfan Aulia ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) berharap momentum Idul Adha tahun ini dapat ditingkatkan untuk berqurban di tahun depan di mesjid ini, “ tambahnya.

Amatan Suara Desa, acara pemotongan hewan qurban ini disaksikan seluruh warga yang berada di sekitar Mesjid Raya AR Rahman dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.   (red)


No comments

Powered by Blogger.