Ilyas Sitorus Kunjungi UPTD SDN 16 Yang Di Tetapkan Sekolah Tangguh Covid-19

SUARA DESA -

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd didampingi Kabid Dikdas Irwansyah turun meninjau sekolah yang ada di Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (05/08/2020.).

Turunnya Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus ke Medang Deras bertujuan untuk melihat situasi sekolah terutama UPTD SDN 16 yang ditetapkan sekolah tangguh Covid-19 yang berlokasi di Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras kabupaten Batu Bara.

Selain itu Kadisdik juga meninjau perehaban UPTD SDN 21 dari anggaran Pusat, UPTD SDN 13 yang keduanya berada di Desa Sei Buah Keras dan setelah itu UPTD SDN 14 dan UPTD SMPN 3 Medang Deras.

Pada kunjungannya ke UPTD SDN  14, bertepatan pada acara pertemuan Korwil, pengawas sekolah bersama K3S se Kecamatan Medang Deras dan para peserta merasa terkejut dengan kedatangan Kadis dan Kabid Dikdas tersebut.

Pada kesempatan itu, Ilyas menjadi tamu kehormatan dan untuk memajukan sekolah, Kepala UPTD SD Kecamatan Medang Deras dihimbau bekerjasama dengan anggota DPRD Dapil Medang Deras, Camat, Polsek, Koramil dan Puskesmas yang ada di Kecamatan Medang Deras.

"Sesekali para Kepala UPTD bisa meminta kepada pihak Muspika untuk menjadi pimpinan upacara bendera maupun saat melakukan sosialisasi, tujuannya agar para siswa lebih mengenal petinggi yang ada disini dan menambah wawasan para murid, " ucap Ilyas.

Melihat kondisi sekolah yang masih kurang layak, mantan protokoler Pemerintah Sumatera Utara ncekli panggilan akrab merasa prihatin dan berharap para kepala UPTD terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Batu Bara agar semua sekolah yang ada di Kecamatan Medang Deras bisa lebih bagus lagi.

"Berkoordinasi lah dengan Kabid Dikdas pak Irwansyah, dan kami dari Disdik Batu Bara terus akan berupaya membenahi sekolah yang ada, juga akan bekerjasama dengan Dinas lain seperti Perkim dan PUPR, " pungkas Ilyas. 

Ketua K3S Medang Deras Hatta Siregar mengucapkan terima kasih kepada Kadisdik yang turun kelokasi dan telah memberikan arahan serta bimbingan.

"Kami merasa tersanjung karena pak Kadis mau turun dan melihat sekolah kami dan kami akan melanjutkan himbauan dari pak Kadis dan kedepannya kami akan menerapkan apa yang telah disarankan, " ucap Hatta.

Pada kunjungannya ke setiap sekolah, para UPTD SD dan UPTD SMP terlihat akrab dan serius membicarakan kemajuan sekolah.  (red)

No comments

Powered by Blogger.