Jemput Aspirasi Warga, Bupati Batu Bara Bermalam Di Desa Karang Baru


SUARA DESA -

Marilah kita bersama sama untuk melestarikan gotong royong, oleh sebab itu saya mengajak untuk seluruh lapisan masyarakat kuatkan dan kembali kebersamaan dalam berbagai hal sebagai sebuah bangsa yang kuat, khususnya masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Terima kasih atas terselenggaranya Kegiatan ini yang dilaksanakan oleh masyarakat desa karang Baru Kecamatan Datuk tanah datar kabupaten Batu Bara, sehingga kita bisa bersilaturrahmi sambil makan malam dan berdialog serta berdiskusi langsung, Senin (17/08/2020) malam.

“Gotong royong ini merupakan titipan nenek moyang kita terdahulu, yang sekarang hampir hilang, namun dengan kondisi saat ini mari kita bergandengan tangan untuk mengatasi dengan cara bergotong royong, “ ajak Bupati Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir,  berharap agar seluruh masyarakat agar tetap belajar dan lebih memanfaatkan alat alat teknologi, karena semua pihak harus menggunakan digitalisasi untuk mengefektifkan interaksi sosial dan memajukan perekonomian. Tentu ada di desa desa terutama di Desa karang Baru yg ada di Kabupaten Batu Bara ini. 

“Alhamdulillah, malam ini kita dapat memberikan bantuan bibit sayuran dan bantuan bebek kepada kelompok tani di 12 Desa yakni bebek sebanyak 2.400 ekor, pakan ternak sebanyak 240 zak,” ujar Zahir.

Serta bantuan bibit setiap benih, ada 3 jenis, bayam 50 bungkus setiap desa ada 12 desa jadi keseluruhannya 600 bungkus, benih kangkung 50 bungkus setiap desa ada 12 desa jadi keseluruhan 600 bungkus, benih sawi 50 bungkus setiap desa ada 12 desa yang diberikan jadi keseluruhan 600 bungkus.

Selanjutnya, 25 Cangkol buah setiap desa ada 12 desa yang diberika keseluruhannya 300 buah, 25 gembor buah yang diberikan ke setiap desa ada 12 desa yang menerima jadi keseluruhan 300 buah, dan 25 zak kompos diberikan setiap desa ada 12 desa menerima jadi keseluruhan 300 zak. 

“Selain itu setiap desa nantinya akan memberikan ke 25 KK, dan setiap desa memberikan 2 bungkus benih bayam, 2 bungkus benih sawi, 2 bungkus benih kangkung, 1 buah cangkul, 1, buah gembor, 1 zak kompos  diberikan ke setiap KK, “ sebutnya.

Bupati Batu Bara Zahir,  mengucapkan terima kasih atas seluruh peran dan perhatian masyarakat dalam kegiatan ini, Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik. (red)


No comments

Powered by Blogger.