Jual Lembu Peliharaan, Mairan Diserahkan Ke Polsek Besitang


SUARA DESA -

Sat Reskrim Polsek Besitang Polres Langkat, mengamankan seorang laki-laki diduga pelaku Tindak Pidana penggelapan. Penangkapan sesuai nomor LP/45/VIII/2020/SU/LKT Sek-Besitang, (14/08/2020 Pukul 19.45 WIB.
               
Mairan (50) Warga Dusun XVIII Sukarejo, Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, terpaksa dilaporkan si pemilik lembu," ujar Kasat Reskrim Polres Langkat AKP teuku Fathir Mustafa, SH kepada wartawan melalui Paur Humas Andi P Ginting.

Sebelumnya korban Agus Supriadi (48) Warga Dusun III Sei Tualang yang disaksikan Agung dan Leman. Berawal sudah saling kenal maka pada hari Kamis 26 September 2019.

Korban menitipkan 8 ekor lembunya untuk dipelihara kepada terlapor/pelaku dengan perjanjian jika lembu itu melahirkan. Maka dari hasil anaknya yang lahir akan dibagi 2," sebutnya Andi P Ginting.

Setelah sesuai kesepakatan si pemilik lembu langsung pamit pulang. Namun setelah Tanggal 14 Agustus 2020 sekira Pukul 20.30 Wib. Korban datang untuk melihat lembunya.

Setelah dicek ternyata tinggal 2 ekor lagi Waktu itu pemilik lembu mencoba menanyakan kepada pelaku. Namun pelaku berdalih sudah menjual 6 ekor dan uangnya dipakai untuk membayar hutang.

Merasa tidak ada penyelesaian. Akhirnya korban membawa kasus tersebut ke Polsek Besitang guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya. (mare)


No comments

Powered by Blogger.