Kadis PUPR Batu Bara : Tindak Tegas Proyek Diduga Tak Sesuai Petunjuk Kontrak

SUARA DESA -
 
Proyek peningkatan ruas jalan Sei Udang desa Mesjid Lama menuju kelurahan Labuhan Ruku, kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, yang dianggap tidak bermutu atau bahkan diduga tidak sesuai dengan petunjuk kontrak kerja yang disepakati oleh pihak penyelenggara (Pemkab Batu Bara) dan pihak pelaksana atau pemenang tender ditanggapi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Batu Bara Ir.KhairulAnwar.

Sebagai mana di ketahuibahwa pihak pelaksana atau pemenang tender yakni ; CV.GALDYS DARA, dengan jumlah anggaran ; Rp 1.384.742.000, bersumber dari APBD Tahun 2020, Nomor Kontrak ; 146 1676 / 12 / PK / PPK / SP / DPUPR- BB / 2020, dengan Konsultan Pengawas ; Ir ELWIS.

Mengenai hal itu KadisPUPR kabupaten Batu Bara Ir.Kharul Anwar, berjanji akan menindak tegas terkait dengan adanya pekerjaan peningkatan ruas jalan Sei Udang menuju kelurahan Labuhan Ruku yang dianggap bermasalah.

“Jika memang ada ditemukan adanya hasil pekerjaan tidak sesuai kontrak, kami akan tindak tegas sesuai dengan aturan yang ada, “ tegas Kadis PUPR di ruang kerja Sekretaris PUPR BonarSiahaan, Kamis (27/08/2020).

SebelumnyaSuara Desabersama Ketua DPC LSM KPK Nusantara kabupaten Batu Bara M.Hamdani Batu Bara juga sudah mempertanyakan kepada Sekretaris PUPR terkait pekerjaan peningkatan ruas jalan Sei Udang menuju kelurahan Labuhan Ruku dengan menunjukanbasekelas  apa yang digunakan hasil kontrak kerja yang disepakati oleh pihak penyelenggara dan pihak pemenang tender.

Sekretaris menjawab berarti kita sekarang bicara teknis pekerjaan, biar saya hubungi dulu PPK nya melalui Hp selulernya. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.