Pemerintah Desa Manunggal Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

SUARA DESA -   

Ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, mendapatkan santunan tali asih dan Sembako dari Pemerintah Desa Manunggal, Minggu 30/8/2020.

Kades Manunggal Mukhlisin kepada Suara Desa mengatakan, pemberian santunan Dan sembako tersebut, merupakan program rutin yang sudah dilaksanakan setiap bulan.

“Alhamdulillah kegiatan Pemberian Santunan Anak yatim Dan Pembagian sembako untuk Kaum Dhuafa Ini Akan kami terus kami Laksanakan", ucapnya.

Kades Mukhlisin menjelaskan, kegiatan penyantunan kita lakukan beberapa tahap dan kali ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman di Dusun VIa dengan jumlah anak yatim yang di santuni sebanyak 42 anak.

Sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan penyantunan anak yatim di Dusun 1 dan 2 sebanyak 26 anak. Untuk Dusun 2a dan 3 sebanyak 27 anak. Dusun 8 dan 7 sebanyak 35 anak. Dusun 6, 6a dan 7a sebanyak 42 anak.  

Sementara jumlah anak yatim yang terdaftar di Desa Manunggal sebanyak 243 anak, dan sisanya akan disantuni pada acara kenduri desa tanggal 12 September atau 25 Muharram 1442 H.

Mukhlisin berharap, kegiatan yang telah berjalan selama 4 bulan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Menurutnya, kegiatan tersebut selain dapat meringankan beban sesama juga sebagai ladang amal ibadah di masa yang akan datang. (red)

No comments

Powered by Blogger.