Pemkab Batu Bara Akan Bangun Destinasi Wisata Desa Tenun Atau Batik

SUARA DESA

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP di dampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Batu Bara Achmadan Choir, Kadis Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Safri Musa, menyambut tim dari Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dr. Ria Nofida Telaumbanua M.Kes. di Aula Rumah dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Rabu (05/08/2020).

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara, Kepala Desa Padang Genting - Suhaimi dan para pelaku/pengrajin Tenun desa Padang Genting Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara.

Pada Kesempatan ini Bupati Batu Bara - Ir. H. Zahir, M.AP mengatakan, Desa Tenun yang berada di Desa Padang Genting ini akan menjadi sebuah contoh pedesaan wisata Tenun di Provinsi Sumatera Utara, terkait dengan keinginan Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara yang menyukai kain Tenun dari Kabupaten Batu Bara. 

“Direncanakan akan diadakan pembangunan dan penataan dengan model wisata desa Tenun, tentunya akan memberi dampak yang sangat positif bagi masyarakat Batu Bara khususnya di desa Padang genting Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, “ ujarnya.

Bupati  Zahir juga mengharapkan, munculnya pengrajin baru yang nantinya akan di berikan bantuan berupa Pelatihan dan pengadaan alat Tenun,  serta kepada seluruh pengrajin Kain Tenun, untuk terus kreatif, inovatif dan produktif dengan mengikuti perkembangan zaman. 

“Desa ini nantinya akan rampung di tahun 2021, “ tambahnya. (red)


No comments

Powered by Blogger.