Plt Wali Kota Medan Positif Covid-19

SUARA DESA -

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah berdasarkan swab yang dilakukan pada Senin (3/8/2020) menunjukkan hasil positif. Sementara untuk istri dan dua orang anaknya dinyatakan negatif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi mengatakan, saat ini Akhyar Nasution yang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Medan dalam kondisi umum yang baik, stabil dan terkendali di bawah pengawasan tim medis yang lengkap.

"Khusus untuk Pak Wali memang kita arahkan bisa dalam pengawasan tim medis yang khusus, karena kita harapkan supaya nanti bisa cepat pemulihan," ujar Edwin Effendi di Posko Covid-19 Kota Medan, Rabu (5/8/2020).

Edwin menyebutkan, pihaknya tidak bisa menentukan pada saat di mana tertular Covid mengingat sebagai pejabat nomor 1 di pemerintahan memiliki aktivitas yang tinggi.

"Pak Wali kan orang yang berkegiatan banyak, sehingga ini banyak kemungkinan dan itu lah resiko dari situasi sekarang, dimana penyebaran Covid di sini semakin meningkat," sebut Edwin.

Dikatakannya, dengan konfirmasi positif ini, maka per hari ini pihaknya akan mulai melakukan swab kepada pihak-pihak yang melakukan kontak erat dengan Akhyar Nasution.

"Dari hasil tracing kita yang kontak erat itu kan seperti ajudan, protokol dan humas," katanya.

Pada kesempatan itu, Edwin juga menyebutkan status kesehatan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Muhammad Husni juga dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini juga dirawat di rumah sakit.

"Sebelumnya Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan juga dinyatakan konfirmasi tanpa gejala. Dan ada juga beberapa staf di lingkungkan Pemko Medan," tutupnya. (LM)


No comments

Powered by Blogger.