Seludupkan Sabu Dalam Kotak Sabun, Seorang IRT Diamankan Polisi Saat Jenguk Suaminya


SUARA DESA -

Polsek Medan Barat mengamankan Seorang ibu rumah tangga (IRT) yang kedapatan mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu saat menjenguk suaminya di RTP Polsek Medan Barat. Untuk mengelabui petugas, tersangka menyimpan barang haram tersebut di dalam kotak sabun.

"Tersangka yang kita amankan bernama Nelly Farida (53) warga Jalan Sekata, Lingkungan VI, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat," kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi, Senin (3/8/2020).

Afdhal menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat tersangka datang ke Polsek Medan Barat dengan maksud akan membesuk suaminya bernama Willy Manurung pada Kamis (30/7) sekitar pukul 11.20 WIB. Dimana, suaminya tersangka berstatus sebagai tahanan di RTP Polsek Medan Barat dalam kasus tindak pidana uang palsu. 

"Saat itu, petugas piket kita mau memeriksa barang bawaannya berupa kotak sabun, namun ibu tersebut merampas kotak sabun yang dibawanya dari tangan petugas piket," jelas Afdal. 

Selanjutnya, usai merampas kotak sabun dari tangan perugas, Ibu tersebut lari sambil membuang kotak sabun ke halaman kantor Camat Medan Barat. 
 
Petugas yang curiga, langsung mengamankannya tersangka dan memanggil piket Unit Reskrim Polsek Medan Barat untuk mengambil kotak sabun yang telah dibuang tersangka.

"Saat diperiksa kotak yang berisikan sabun tersebut, kemudian dihancurkan dan di dalamnya didapati 1 bungkus plastik kecil yang diduga berisikan sabu-sabu," ungkap Afdhal. 

Saat di interogasi petugas, pelaku mengakui bahwa membeli sabu tersebut atas permintaan suaminya seharga Rp 100 ribu pada seseorang yang saat ini masih DPO. 

"Selanjutnya IRT tersebut bersama barang bukti berupa satu bungkus plastik kecul diduga berisi sabu, satu kotak sabun dan dua handphone diamankan di Polsek Medan Barat untuk proses selanjutnya," tutup Afdhal. (LM)


No comments

Powered by Blogger.