Sudah 9 Dokter di Sumut Meninggal Dunia Akibat Covid-19


SUARA DESA -

Penyebaran virus Covid-19 di Sumatera Utara, sudah mengakibatkan 9 orang dokter meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. 
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan, dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL mengatakan, dari 9 orang dokter yang gugur saat menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, 5 oran diantaranya berasal dari Medan. 
"dr Andhika Kesuma Putra SpP (K) menjadi dokter ke-9 di Provinsi Sumut yang telah gugur, dan menjadi dokter ke-5 untuk di Kota Medan," ujar Wijaya Juwarna di Medan, Senin (3/8/2020).
Wijaya mengatakan, dari IDI Cabang Medan, 5 dokter yang meninggal dunia terpapar Covid-19 adalah dr Ucok Martin SpP, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr Anna Mari Ulina Bukit, dr Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC dan dr Andika Kesuma Putra, SpP (K).
Sementara untuk di luar Kota Medan ada 4 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 adalah dr Herwanto SpB dari IDI Kisaran, dr Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhanbatu Utara, dr M Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan dan dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP dari IDI Langkat.
"Semoga darma bakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19," tutupnya. (LM)


No comments

Powered by Blogger.