Taptu Dan Renungan Suci Hari Kemerdekaan RI Ke-75 Di Kabupaten Batu Bara


SUARA DESA -

Selain Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara melaksanakan Taptu (Pawai Obor) serta renungan suci dan ziarah ke taman makam pahlawan kabupaten Batu Bara.

Kegiatan taptu atau pawai obor kabupaten Batu Bara digelar malam tanggal 17  Agustus 2020. Kegiatan ini diikuti oleh unsur Forkopimda, Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Batu Bara, serta mengikuti kegiatan ziarah kubur makam pahlawan kemerdekaan dalam Rangka HUT RI Ke- 75.

Renungan suci dan ziarah ke taman makam pahlawan tersebut dilakukan guna mengenang kembali jasa-jasa pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan negara kesatuan RI dari tangan penjajah.

“Sejarah adalah kisah yang tidak boleh di lupakan, seperti kata Bung Karno, kita harus mengenang sejarah, kalau lupa akan sejarah, maka akan termasuk bangsa yang tidak maju, sebab sejarah tidak bisa di lupakan tapi merupakan dasar agar kedepan bisa lebih baik,” ujar Bupati Batu Bara. (red)


No comments

Powered by Blogger.