Wabup Deli Serdang Serahkan Kunci Bedah Rumah Layak Huni di Kecamatan Pancur Batu

SUARA DESA -
Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyerahkan kunci bedah rumah layak huni beserta sertifikat tanahnya, disela-sela kegiatan pelantikan Kades PAW (Pergantian Antar Waktu) Desa Tuntungan II Kecamatan Pancur Batu, Senin (24/8) siang, di halaman Kantor Camat Pancur Batu.
Dalam Laporannya, Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang mengatakan kegiatan bedah rumah di Kecamatan Pancur Batu selama tahun 2020 telah beberapa kali melaksanakan bedah rumah. 
Pada bulan Februari sebanyak 5 unit yaitu di Desa Namo Rih atas nama Ibu Jeki Br Tarigan, Desa Tiang Layar atas nama Ibu Sehati Br Sembiring, Desa Simalingkar A atas nama Bapak Yudha Permana Ginting, Desa P Simalingkat atas nama Bapak Ridwan Chaniago dan Sei Glugur atas nama M Sidik yang telah diresmikan oleh Wakil Bupati  yang merupakan bantuan dari Pramuka Kecamatan Pancur Batu pada saat pelantikan Kwaran Pramuka Pancur Batu.  
Adapun sumber dana bedah rumah berasal dari CSR Bank BRI berjumlah Rp. 160.000.000 yang diserahkan kepada TNI dalam hal ini Koramil 14 Pancur Batu selaku pelaksana kegiatan.
 Kemudian bulan Agustus Pemerintah Kec. Pancur Batu mendapat 5 unit rumah untuk di bedah yang bersumber dari Dinas Perkim Kab Deli Serdang dan bekerjasama dengan Kodim 0201/BS. 2 unit rumah di Desa Tuntungan I yang sudah selesai. Masih ada 3 unit dalam proses penyelesaian yaitu di Desa Bintang Meriah, Namo Riam dan Desa Lama. 
Total bedah rumah di Kecamatan Pancur Batu tahun 2020 sebanyak 10 unit rumah dengan rincian : Program Tiga Pilar 5 Unit dan Program GDSM Pemkab Deli Serdang sebanyak 5 unit.
Setelah menyerahkan kunci bedah rumah beserta sertifikat, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar bersama OPD, Camat dan Muspika meninjau salah satu rumah yang telah selesai dibedah menjadi layak huni di Desa Namo rih yaitu rumah Ibu Jeki Br Tarigan yang telah selesai di bedah. Pengerjaannya bedah rumah tersebut langsung dikerjakan oleh anggota koramil 14 Pancur Batu.
Saat peresmian rumah yang selesai di bedah, wabup mengatakan sangat mengapresiasi kepada TNI khususnya Koramil 14 Pancur Batu yang mau terjun langsung untuk membedah rumah warga di Desa Namo Rih. Ini merupakan kerjasama yang baik antara pemerintah kecamatan dan Muspika Pancur Batu. 
Wabup juga menghimbau kepada warga Namo Rih untuk menjaga kesehatan, apalagi dimasa Pandemi Covid 19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Wabup tidak ingin ada lagi warga di Kecamatan Pancur Batu meninggal karena Covid 19.
Wabup juga meresmikan Posko Covid yang ada di Desa Namo Rih. Menurut laporan Kades Namo Rih Andi Warista Surbakti, Posko Covid tersebut pembangunannya menggunakan dana desa dan sudah terbentuk relawan covid Desa Namo Rih Kecamatan Pancur Batu. (red)

No comments

Powered by Blogger.