Bupati Kawal Penyaluran Bantuan Jaring Pengamanan Sosial Tahap II Covid 19

FOTO : Bupati Khairudinsyah Sitorus pantau penyaluran bantuan.

SUARA DESA - 

Penyaluran bantuan jaring pengamanan sosial tahap II covid 19 tahun 2020 berlangsung di Kecamatan Kualuh Hulu yang meliputi Desa Pulo Dogom, Desa Londut, Desa Parpaudangan dan Desa Perkebunan Kanopan Hulu sedangkan di Kecamatan Kualuh Selatan di Desa Tanjung Pasir, Senin 07/9/2020.

Bupati Labura Khairuddinsyah Sitorus SE terus kawal penyaluran bantuan jaring pengamanan sosial tahap II covid 19 tahun 2020 untuk Kecamatan Kualuh Selatan dan Kualuh Hulu. 

Bantuan jaring pengaman sosial (JPS) berupa paket sembako secara simbolis di serahkan langsung oleh Bupati Labura kepada masyarakat di saksikan Danramil, Babinkamtibmas, anggota DPRD, Kepala BPD, dan Camat agar penyaluran sampai dan tepat sasaran.

Pembagian sembako tahap II hari ini bertempat di Kecamatan Kualuh Selatan dan Kualuh hulu, Kualuh Hulu total nya 11105 kpm dan kualuh Selatan totalnya 8828 penerima, Untuk pembagian hari ini bertempat di Desa Parpaudangan 823 penerima, Desa Perkebunan Kanopan Ulu 28 penerima, Desa Pulo Dogom 680 dan terakhir Desa Londut 932 penerima.

Bupati, penyalurannya harus saya kawal langsung sebab ini sensitif jikalau ada penyelewengan dana covid 19 hukuman nya berat bisa sampai seumur hidup, maka dari itu saya ga mau kepala desa dan perangkat desa tersangkut dalam masalah ini, penyaluran bantuan ini,"ujarnya.

Insyaallah data penerima manfaat sudah diverifikasi ulang untuk meminimalkan kesalahan ditahap pertama yang lalu, sehingga masyarakat yang sudah dapat bansos dari pusat atau pun Kementrian tidak dapat lagi bansos Sembako (JPS).

Dalam penyerahan sembako (JPS), harus terbuka dan transparan kita bisa melihat bersama-sama apa saja itemnya yang terdiri dari mie instan 1 kotak, gula 1 kg, susu 1 klg, sarden 1 klg, minyak 2 ltr, beras 10 kg, teh kotak 2 ktk"lanjutnya.

Diakhir sambutanya Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat labura agar selalu mengikuti protokoler covid 19 dengan menjaga diri, dan selalu menggunakan masker kalau keluar rumah, karena kabupaten kita sudah masuk zona merah, dan kalau bisa mengurangi jadwal berpergian keluar kota demi mengantisipasi dan mengurangi penyebaran wabah covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt Kadis Sosial Jhon ferry, Danramil 01/AK Mayor Inf. Ertiko Cholifa, SH, Babinkamtibmas Bapak ponirin, Camat Kualuh Hulu H.Samsul Tanjung ST.MH, Kabid Sosial Pemberdayaan Sosial, Rudi Sahbangun dan Kepala Desa.

Dalam Sambutanny, Camat kualuh Hulu H.Samsul Tanjung, ST.MH menyampaikan ucapan terima kasih sudah datang dan tinjau langsung penyerahan sembako ini, hari ini bupati terus keliling di 5 desa setelah pagi tadi mengawali nya didesa Tanjung pasir Kualuh Selatan pada pukul 07.00 Wib, lanjut ke desa yang ada dikecamatan kualuh Hulu, Semoga bapak selalu diberi kesehatan,"ujarnya. (Sulaiman Sitorus/Oby)

No comments

Powered by Blogger.