DPD Komunal Batu Bara Minta Dinas PUPR Lakukan Pengawasan Extra Proyek


 
Foto : Ketua Komunal kab Batu Bara Hendra (30/9).
 

SUARA DESA -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Koalisi Muslim Millenial (Komunal) kabupaten Batu Bara meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Batu Bara melakukan pengawasan Extra dalam melakukan pengawasan di sejumlah proyek yang saat ini tengah berlangsung maupun yang sudah selesai di kerjakan oleh sejumlah pihak rekanan.

Selain berkeinginan agar kualitas fisik pembangunan proyek milik dinas PUPR kabupaten Batu Bara pada tahun 2020, baik yang menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) maupun anggaran pendapatan belanja negara (APBN) agar hasil pekerjaan dapat berkualitas bertahan lama dan dapat  benar-benar bisa di rasakan oleh masyarakat Batu Bara.

Di katakan ketua DPD Komunal kabupaten Batu Bara Hendra kepada Suara Desa, Rabu (30/09/2020), meminta terhadap Kepala Dinas  PUPR, PPTK , PPK serta pengawas  lapangan di setiap proyek yang tengah berjalan saat ini dapat melakukan pengawasan yang maksimal serta dapat memberikan teguran keras terhadap pihak rekanan nakal.

Demi ke berlangsungan hasil kualitas proyek yang dikerjakan oleh sejumlah rekanan dapat maksimal dan bermutu, kami minta kepada dinas PUPR agar dapat melakukan pengawasan Extra dan melakukan evaluasi setiap pekerjaan baik itu yang masih berlangsung maupun yang sudah selesai di kerjakan.

Sepertipekerjaan penataan dan perbaikan Jln Merdeka kecamatan Tanjung Tiram dengan Nilai Kontrak Rp 1.423.852.376.03 yang masih berlangsung saat ini dengan menggunakan anggaran APBD Tahun 2020 dengan penyedia jasa CV.Zaskia Dara, dan pekerjaan peningkatan ruas jalan hotmixDesa Air Hitam Dusun VII kecamatan Datuk Lima Puluh, Nilai Kontrak Rp 484.610.835.60, penyedia jasa CV.AL Fajar Pratama yang baru selesai di kerjakan.

Lebih lanjut di katakan Hendra, pekerjaanlanjutan peningkatan ruas jalan Pematang Sigenapdesa Gambus Laut kecamatan Lima Puluh Pesisir APBD TA 2020, Nilai Kontrak Rp 912.733.000, pelaksana CV Aqila Lestari pekerjaan masih berlangsung, peningkatan ruas jalan kelurahan Bagan Area, pelaksana CV ELHA, Nilai Kontrak Rp 1.385.919.000 sudah selesai di kerjakan, lanjutan pembangunan drainase Jln Merdeka Tanjung Tiram masih berlangsung dan pekerjaan pembangunan jalan beton jalan Tali Air Permai tepatnya di Dusun 4 lebih kurang 142 meter telah selesai di kerjakan.

Dan pekerjaan peningkatan ruas jalan Sei Udang menuju kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi dengan Nilai Kontrak Rp 1.384.742.000, APBD TA 2020 pelaksana CV Galdys Dara telah selesai di kerjakan, serta peningkatan ruas jalan rigit beton Minang Jaya lingkungan Vkelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi telah siap di kerjakan.

Ia berharap, Dinas PUPR melakukan pengawasan dan evaluasi pekerjaan baik sudah selesai maupun yang masih berlangsung serta  memberikan teguran keras terhadap pihak rekanan yang diduga mengerjakan proyek terkesan asal-asalan yang di perkirakan menelan anggaran ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR kabupaten Batu Bara melalui sekretaris ketika di hubungi melalui Hp selulernya 0812 6250 xxxx sekitar pukul 12.25 Wib mengatakan lagi ada rapat di Tanjung Gading, “ jawabnya singkat.

Sekitar pukul 15.00 Wib awak media mencoba menemui sekretaris, persis di pintu masuk kantor salah seorang petugas mengatakan, sejak pukul 11.00 WibKadis dan sekretaris sudah berangkat katanya ke Lima Puluh. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.