Ilyas Sitorus Resmi Membuka Acara Tahfidz Qur'an Melalui Zoom Meting

FOTO : Peserta Tahfidz Qur’an mengikuti melalui zoommeting (11/09).

SUARA DESA -

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Darwinson Tumanggor SPd resmi membuka acara Tahfidz Qur'an melalui zoom meting yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Medang Deras Jln Access Roadmenuju Inalum desa Lalang kecamatan Medang Deras kecamatan Medang Deras kabupaten Batu Bara, Jum'at (11/09/2020).

Acara tersebut di hadiri oleh Kadisdik Batu Bara diwakili  Sekretaris Darwinson Tumanggor SPd, ketua Komisi III DPRD kabupaten  Batu Bara Amat Muktas, Kepala UPTD SMP Negeri 2 Medang Deras Maslina Sinaga SPd, para dewan guru, Ketua Komite, guru pembimbing tahfidz dan 25 peserta terdiri dari Siswa/I sekolah tersebut.

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus melalui Sekretaris Darwinson Tumanggor dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah membuat kegiatan itu. 

Sekretaris juga mengingatkan para guru agar  menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker serta menjaga jarak.

“Oleh karena, masih suasana Covid-19, mari taati protokol kesehatan dan acara ini resmi saya buka" sampai Darwin melalui zoom.

Kepada awak media, Kepala UPTD SMP Negeri 2 Medang Deras Maslina Sinaga SPd mengatakan,  kegiatan yang dilakukan adalah program tahfidz Al qur'an yang melibatkan 25 orang siswa/i, para guru Muslim, tokoh masyarakat, Komite, Dinas Pendidikan dan juga DPRD Batu Bara yang membidangi Pendididikan.

"Ini khusus pembukaan nya saja  secara daring melalui aplikasi zoommeting karena kita mematuhi protokoler kesehatan pandemik Covid-19,“ ujar Maslina. 

Kepada para siswa/i muslim, Maslina berharap,  teruslah bersemangat belajar dan menghapalAl qur'an karena belajar Al qur'an itu tidak mudah dan tentunya mempunyai halangan atau pun hambatan.

"Mudahan mereka tetap istiqomahmenghapal Al qur'an dan dapat melalui segala hambatan, semoga adanya acara ini, SMP Negeri 2 nanti nya dapat melahirkan para penghafal (hafidz) Al qur'an, “ pinta Maslina.

Bagi Anak-anak yang belum mengikuti, pihak nyaberharap yang 25 orang tersebut menjadi cikal bakal dan inspirator bagi kawan-kawan nya.

"Semoga tahun depan lebih banyak lagi peserta kegiatan tahfidzqur'an ini,” harap Maslina.

Masih menurut Maslina, mengatakan,  ide kegiatan ini berawal saat dirinya menemani teman seprofesi yang mengungkapkan keluhan-keluhan sekolah yang di pimpin nya, karena itu pula dirinya membawah temannya menghadap Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara.

Di katakan Maslina, pada pertemuan mereka di kantor Disdik Batu Bara, diri nya mendapat insfirasi dari Sekretaris  Dinas Pendidikan Darwinson Tumanggor.

"Saat itu kami diberikan solusi oleh pak Sekretaris kepada kami para Kepala sekolah menghadapi kendala dilapangan,” sebutnya.

"Ada beberapa saran yang diberikan pak sekretaris kepada kami yaitu kemudian saya resapi dan maknai lebih dalam lagi ternyata itu bisa saya adopsi dan saya terapkan di sekolah ini" ungkap Maslina.

Berangkat dari itu dijelaskan Maslina, shering dengan Tim  dengan melihat situasi sekolah kami dan kultur masyarakat di sekeliling kami, kemudian kekurangan dan kelebihan sekolah kami.

Maka kami memutuskan untuk kita buat program tahfidz dan ini rasanya sangat baik untuk kita terapkan karena bisa mengurangi kegiatan anak-anak yang tidak terarah menggunakan gadget,  tambah Maslina.
  
Dalam kegiatan tahfidz qur'an, kedepannya pihaknya akan melanjutkan dengan cara bertatap muka.

“Saya juga sudah diskusi bersama guru tahfidz akan melanjutkan kegiatan ini dengan cara bertatap muka jika wabah corona ini berakhir, karena dengan bertatap muka, kegiatan ini lebih efektip,“ bebernya. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.