Ilyas Sitorus : Sosialisasi Penyusunan Arkas BOS 2020-2021


Foto : Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat memberikan sosialisasi Arkas Bos, (26/9).
 
SUARA DESA -

Sosialisasi Penyusunan dan Laporan ARKAS (Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) Versi 2.0 untuk Dana BOS Satuan Pendidikan 2020/2021 untuk optimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat serta menjamin penggunaan sumber daya sekolah yang ekonomis efisien efektif berkeadilan serta berkelanjutan.
 
Sosialisasi tersebut juga harus mampu menggambarkan dan menjamin tujuan dan sasaran sekolah dapat tercapai. Juga menjamin keterkaitan antara perencanaan penganggaran pelaksanaan pelaporan dan pengawasan. 
 
Demikian penyampaian Bupati Batu Bara Zahir melalui Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitrorusdihadapan Kepala UPTD SMP se Kabupaten Batu Bara pada Sosialisasi Penyusunan / Laporan ARKAS Dana BOS Satuan Pendidikan 2020/2021 di UPTD SMPN 1 Talawi Kabupaten Batu Bara, Sabtu (26/09/2020).
 
Disebutkan Ilyas, rencana kerja sekolah merupakan gambarkan tujuan yang akan dicapai yang berkaitan dengan kurun waktu tertentu yang tentunya berkaitan dengan mutu lulusan yang ingin dicapai serta  perbaikan komponen yang mendukung peningkatan mutu lulusan tersebut termasuk ketersediaan sarana prasarananya.
 
Untuk mencapai tujuan diatas menurut Ilyas, sekolah perlu menyusun perencanaan dan laporan agar memberi kontribusi terhadap perkembangan kualitas belajar mengajar yang berkesinambungan.
 
“Kualitas belajar mengajar yang berkesinambungan dapat terwujud melalui proses perencanaan evaluasi dan review dan mengidentifikasi secara tepat apa yang harus dicapai serta dapat memberikan gambaran tentang siapa, apa, kapan dan bagaimana mencapai tujuan tersebut, “ papar Kadisdik Ilyas Sitorus.
 
Menyinggung sekelompok masyarakat yang terus memberikan koreksi dalam tubuh Dinas Pendidikan dengan gamblang Ilyas meminta Kepala UPTD SMP dan jajaran untuk fokus kerja saja dengan baik sesuai tupoksi dan biarkan orang lain yang menilainya. 
 
“Bantu anak-anak didik kita dengan baik, perhatian kawan-kawan kerja kita disekolah ada guru, ada tenaga kependidikan atau TU, serta jaga hubungan baik dengan orangtua siswa kita”, pinta Ilyas.
 
Makanya saya berharap selaku yang dituakan tetap jaga kekompakan, tetap bekerja dengan hati, sayangi anak didik kita terutama disaat pandemik ini, mari kita. Pada akhir sosialisasi, Ilyas mengajak sekolah dan guru membantu pembelajaran daring anak-anak didik. 
 
“Manfaatkan dana BOS dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa kartu kuota nternet gratis bantuan Kemdikbud. Pastikan operator sekolah kita mendaftarkan kartu perdana tersebut ke Dapodik melalui 444NIK*KK#, “ pesan Ilyas. 
 
Hadir bersama KadisdikBatu Bara Ilyas Sitorus, Kabid Dikdas Irwansyah, Ketua MKKS SMP Dolok Situmorang, Kepala UPTD SMP Negeri / Swasta, Operator bersama Bendahara Sekolah, serta para awak media baik itu cetak,online dan elekronik. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.