Kader Pos Kamling Diponegoro Bersama FMPD Bersihkan Gereja Oikumene

FOTO : Forum Masyarakat Peduli Desa (FMPD) bersama kader Pos Kamling Diponegoro bergotong royong membersihkan rumah ibadah (13/9).

SUARA DESA -

Kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pemerintah pun tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.  

Menyikapi hal tersebut, Forum Masyarakat Peduli Desa bersama kader Pos Kamling Diponegoro bergotong royong membersihkan Gereja Oikumene di Jalan Veteran Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (13/9/2020).

Ketua Forum Masyarakat Peduli Desa (FMPD) Supono didampingi salah seorang tokoh masyarakat Junaidi mengatakan, setiap hari libur, FMPD bersama kader Pos Kamling Diponegoro melakukan bakti sosial dengan bergotong-royong membersihkan rumah ibadah. 

Minggu yang lalu, kegiatan yang sama juga telah kami dilakukan di Masjid Nurul Iman di Jalan Bambu Dusun VII. Adapun yang dilakukan dengan mengepel lantai, penyemprotan disinfekta, hingga service AC gratis, ucapnya. 

Mari sama-sama kita budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan makan makanan yang bergizi.  Gunakan masker jika beraktifitas di luar rumah.

Kemudian melakukan Social Distancing dengan menjaga jarak serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, jelasnya.

Sementara salah seorang pengurus Gereja Oikumene mengaku senang dengan kerja ikhlas dan tulus yang dilakukan Forum Masyarakat Peduli Desa (FMPD) bersama kader Pos Kamling Diponegoro.

Harapannya, kegiatan gotong royong tanpa batas ini tetap lestari dan terus di kembangkan di Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, tutupnya. (red)


No comments

Powered by Blogger.