Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Berikan Kartu Paket Belajar Daring

 


Foto : Kadisdik Kab Batu Bara memberikan kartu paket pelajaran, (24/9)

SUARA DESA -

Orang tua yang mempunyai anak sekolah di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) kabupaten Batu Bara bisa sedikit lega, kekhawatiran besarnya beban paket internetan selama pembelajaran dalam jaringan (daring) Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara  berikan paket data internet gratis melalui dana bos.

Kepala sekolah SD N 07 Suka Maju  Arfan.SPd mengatakan, hari ini kita akan membagikan kartu paket belajar dalam jaringan (daring) terimakasih atas kehadiran kepala dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara  yang mau turun langsung meninjau sekolah- sekolah dan membina dunia pendidikan kabupaten Batu Bara kearah lebih baik lagi, ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus menjelaskan,Kementrian pendidikan dan kebudayaan memberikan perhatian khusus selama masa pendemi covid-19 berlangsung, model  pembelajaran mulai dari SD,SMP,SMA hingga perguruan tinggi (PT) semuanya menerapkan pelajaran secara virtual, Kamis (24/09/2020)

Paket data tersebut menurutnya, khusus di gunakan pembelajaran jarak jauh. Sehingga jika para siswa yang hendak menggunakan untuk bermain game, media sosial dan aktifitas lainnya melalui smartphone atau laptop maka secara otomatis tidak bisa terhubung.

“Sebab paket data yang di berikan di desa khusus dari pemerintah daerah hanya untuk model pembelajaran,“ ujarnya.

Pemberian paket data untuk belajar dalam jaringan digunakan melalui anggaran dana bantuan operasional sekolah (bos) agar tidak menambah beban para orang tua wali murid di masa pendemo covid-19, sebut Ilyas. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.