Ormas Pemuda Pancasila Besitang Bersihkan Sampah Dipinggir Jalan

FOTO : Ormas PP Besitang bersihkan sampah dipinggir jalan.

SUARA DESA -

Puluhan Organisasi Massa Rànting PP Besitang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan bersih -bersih sampah dipinggir jalan lintas.

Kegiatan gotong royong dilakukan seperti di pingir jalan lintas Medàn - Aceh," ujar Edy kepada wartawan, Kamis (10/09/2020) pagi.

Selain itu para Ormas mengutip di Lingkungan lll simpang V Kelurahàn Pekan Besitàng dan memindahkan ditempat sampah melalui Dump Truk. Kegiatan sosial ini dihadiri Lurah Pekan Besitang Sabariyah, SE, Babinsa Koramil 14 Besitang serta Ketua LPMK Suwarno.

"Asal sampah diduga dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab sewaktu malam hari," kata Edy.

Agus Riadi Sekretaris Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Pekan Besitang menambahkan, kegiatan ini akan berlanjut sebelum adanya kesadaran masyarakat. Dan salah satu program ketua PP Besitang.

Karena efek dari sampah bisa menimbulkan bau busuk dan merusak lingkungan serta sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Oleh karena itu pihaknya berharap, kedepan masyarakat tidak lagi membuang sampah disembarang tempat. Dan meminta akan kesadaran masyarakat demi menjaga kesehatan bersama, " tandasnya. (mare)

No comments

Powered by Blogger.