Radio Odan Sebagai Media Penyebar Luas Informasi

FOTO : Zulfan Suri ST Kabid Sandi Telekomunikasi Dan Statistik Sektoral bersama penyiar.

SUARA DESA -

Radio Odan merupakan suatu bagian penyebaran informasi di Dinas Kominfo kabupaten Batu Bara yang ada di radio Odan ini.

“Jadi radio Odan sudah berdiri sejak tahun 2017 sejak Kominfo terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016. 

Bahwa radio Odan itu berdiri atas nama lembaga penyiaran Republik lokal milik Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara,“ sebut Kadis Kominfo Andri Rahadian AP melalui Kabid Sandi Telekomunikasi Dan Statistik Sektoral Zulfan Suri ST kepada Suara Desa di ruang kerjanya, Jum'at (04/09/2020).

Di katakan Zulfan, ada pun kegiatan yang kami lakukan dengan memakai prinsip yaitu ke keluargaan, karena radio Odan ini adalah radionya masyarakat Batu Bara, jadi di situ kami menjalin ke keluargaan radio Odan dengan masyarakat dan juga pemerintah dengan masyarakat.

“Terutama masyarakat di sekitar kabupaten Batu Bara, sehingga di dalam itu ada namanya Komunitas Pendengar Setia (KPS) yaitu namanya fans radio, dan itu sudah terbentuk sejak tahun 2018 awal, jadi sudah kami bentuk namanya fans dan kurang lebih anggota yang telah tercatat itu hampir sekitar dua ratusan lebih, “ kata Zulfan.

Dijelaskannya, fans pendengar istilahnya yang memiliki kesamaan hoby dan juga kesamaan karakter yang utama, kita sudah ada sekitar dua ratusan lebih bahkan untuk catatan terakhir sesuai dengan data kami, karena setiap fans itu kami juga punya datanya yaitu di data itu di pegang sama ketua fansnya.

“Ya,kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap dua Minggu sekali menjalin pertemuan tentunya, seperti macam perkumpulan buat pertemuan per dua Minggu sekali paling lama itu sebulan sekali, iya disitu kami menjalin silaturahmi, “ ungkapnya.

MenurutZulfan, bagaimana  nantinya Visi Misinya fans ini utamanya untuk memajukan kabupaten Batu Bara, yang pastinya untuk mendukung Bupati Batu Bara sekarang ini.

“Jadi seperti di instruksikan oleh Bupati Batu Bara Ir.Zahir.M.AP, mengajak agar kita dapat meningkatkan imunitas tubuh guna melawan virus yang seperti kita alami sekarang covid-19 yang sudah mulai Maret sampai hari ini,” ujarnya.

Oleh karenanya, untuk melaksanakan itu kami menjalankan senam rutin fans Odan fans terhadap masyarakat sekitar, dan inisiatif dari Komunitas Fans Radio (KFR) melaksanakan senam setiap hari Jum'at rutin dilaksanakan.

“Semua kegiatan murni dananya dari fans itu sendiri, dengan begitu setiap Jum'at kami melaksanakan senam sehat fans radio Odan bersama masyarakat dan itu terbuka untuk umum sesuai dengan motto 'Radio Odan Merupakan Radionya Masyarakat Batu Bara” kami teta menjadi sinergitas terhadap masyarakat sekitar, “ ujarnya.

Kedepannya, untuk radio Odan ini supaya mungkin para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat  memanfaatkan lebih baik atas radio ini, karena kami juga punya pendengar dan kami juga punya fans yang pastinya radio Odan sebagai media untuk menyebar luaskan informasi.

“Dengan hampir dua ratusan fans radio Odan di harapkan dapat mendukung visi misinya Bupati Batu Bara kedepan untuk kabupaten Batu Bara lebih baik dan lebih maju dan menjadikan Batu Bara “BISA “, harapnya. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.