Warga Bukit Mas Pasar Terima Masker Pemberian Bhabinkamtibmas


FOTO : Bhabinkamtibmas Aiptu J Sembiring berikan masker secara humanis.


SUARA DESA -

Dimasa pandemik Covid 19, Personil Polsek Besitang Polres Langkat membagi bagikan Masker terhadap warga, di Kelurahan Bukit Kubu, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa (29/09/2020).
 
Demikian disampaikan Kapolsek Besitang AKP Armansyah Harahap, SH kepada wartawan melalui Kasi Humas Aipda Leo S Surbakti. Bahwa Bhabinkamtibmas Aiptu J Sembiring telah membagikan alat pelindung diri berupa Masker kepada masyarakat, di Lingkungan II Bukit Mas Pasar, Kecamatan Besitang.
 
"Pemberian masker ini, upaya penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid 19 di wilayah hukum Polsek Besitang, " sebutnya Aipda Leo lagi. 
 
AKP Armansyah menuturkan," bahwa peraturan Bupati Langkat nomor 39 tahun 2020, dapat diberikan sanksi kepada masyarakat. Berupa teguran lisan, larangan untuk memasuki lokasi kegiatan masyarakat dan pelaksanaan kerja sosial di fasilitasi umum pada lokasi pelanggaran.
 
Jika hal ini diindahkan maka bagi pelaku usaha juga dapat dilakukan penambahan sanksi seperti penghentian sementara ataupun pembubaran paksa kegiatan, penutupan sementara serta pencabutan izin," lanjutnya. 
 
Namun, selama pelaksanaan operasi berjalan harus mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Dan sewaktu operasi penindakan harus sesuai prosedur protokoler kesehatan juga yang humanis, tidak arogan, sabar, sopan dan senyum.
 
Seiring hal tersebut masyarakat diharapkan untuk selalu berdo'a agar virus Covid - 19 segera berakhir," tandasnya. (mare)


No comments

Powered by Blogger.