2 Lagi Pemain Genoa Positif Covid-19, Laga Liga Italia Ditunda


FOTO : Pemain Genoa Goran Pandev (kiri) berebut bola dengan pemain Inter Milan pada pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (25/7/2020). (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

SUARA DESA -

Dua lagi pemain Genoa dinyatakan positif Covid-19 menyusul tes terbaru yang dilakukan seluruh tim. Petar Brlek dan Miha Zajc usai menjalani tes ternyata positif.

Selain pemain, Walter Bressan, yang bertugas di klub sebagai salah satu asisten pelatih Rolando Maran juga dinyatakan terpapar Covid-19.

Saat ini terdapat 19 orang di Genoa yang dinyatakan positif Covid-19, 14 di antaranya adalah pemain klub Serie A tersebut.

Terkait masalah ini, klub telah menangguhkan sesi latihan tim hingga Senin depan. Genoa juga menunda pertandingan Serie A yang seharusnya dimainkan besok melawan Torino.

Itu merupakan pertandingan Liga Italia pertama yang harus ditunda karena Covid-19 sejak musim baru dimulai pada 19 September.

Genoa meminta laga tersebut ditunda lebih lama dan mereka tidak dinyatakan kalah, karena skuat mereka saat ini tidak dapat berlatih lantaran harus melakukan isolasi mandiri.

Pertemuan Dewan Luar Biasa Liga Italia mengonfirmasi pengaplikasian peraturan UEFA, yang menyebutkan bahwa suatu pertandingan hanya dapat dimainkan jika terdapat 13 pemain yang sehat termasuk kiper.

Kiper Mattia Perin dan gelandang Lasse Schoene absen saat Genoa takluk 0-6 pada Napoli pada Minggu setelah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi Covid-19, dan 13 pemain lain kembali positif sejak dilakukan tes setelah pertandingan itu.

Klub kota pelabuhan itu mengumumkan daftar 11 pemain dan empat anggota staf yang melakukan kontak dengan virus pada Rabu. Jumlah itu lebih banyak satu orang dibanding yang diumumkan pada Rabu.

Genoa memainkan pertandingan liga terakhir mereka melawan Napoli pada Minggu lalu. Tapi tes pertama yang dilakukan oleh Azzurri semuanya menunjukkan negatif Covid-19.

Partenopei mengadakan tes ekstra kemarin dan hasilnya akan diumumkan dalam beberapa jam mendatang.

 

 

 

 

No comments

Powered by Blogger.