Bupati Batu Bara Serahkan 80 Unit Alat Pres Emping Melinjo Di Desa Lubuk Ulu


FOTO : Bupati Zahir di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Batubara menyerahkan alat pres emping, (26/10).


SUARA DESA -

Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir,M.AP serahkan 80 unit alat pemotong Emping, acara kegiatan pengembangan desa mandiri pangan dalam penanggulangan dampak sosial ekonomi akibat covid-19bertempat halaman Desa Lubuk Ulu kecamatan Datuk Limapuluh kabupaten BatuBara, Senin (26/10/2020).
 
Kepala desa lubuk ulu Sharuddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Ir.H. Zahir,M.AP yang telah memberikan bantuan alat pres emping melinjo  kepada warga desa lubuk Hulu yang tergabung dalam kelompok PKK. Kedepan desa kita ini tidak tertinggal dengan adanya peningkatan ekonomi masyarakat, ujarnya.
 
Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir,M.AP dalam sambutannya mengatakan pemulihan ekonomi ini saat pandemi covid-19 di mulai lengkapi kebutuhan masyarakat dan pemerintah ingin memulihkan perekonomian masyarakat kabupaten Batu Bara. 
 
“Selain bantuan alat pres emping melinjo akan di berikan alat pemanas melinjo yaitu oven yang pakai gas apa bila musim hujan tidak akan sulit pengerajin emping mengeringkan empingnya namun harus ada kelompok. sehingga tahun depan akan di bangun galeri untuk memper mudah penjualan hasil UKM di kabupaten Batu Bata seperti emping,songket dan batik, “ ungkap Bupati Zahir.
 
Sementara itu Kepala DinasKetahanan Pangan Azwar mengatakan, alat pres emping melinjo yang di serahkan kepada ibu pengerajian yang menyebar di desa lubuk ulu berjumlah 80 unit.
 
“Di mana program ini dananya berasal dari belanja tak terduga APBD kabupaten Batu Bara, tujuan dari kegiatan ini untuk mendukung program perekonomian masyarakat pengerajian emping desa Lubuk Ulu,” sebutnya.
 
Turut hadir,KadisKoperindagAhmadanChoir.MAP, Asiten II Drs Sahala Nainggolan.MM, KadisPertanian Ridwan, Plt camat Datuk limapuluh Wahidin Kamal.ST.MSi, KadisKesehatan Dr.WahidKhausyairi, kades lubuk besar Sutiono. 
 
Reporter : Erwin
 
Editor : Diko

 

No comments

Powered by Blogger.