Diduga Plank Proyek, Nama CV Dan Waktu Pelaksana Sengaja Di Tutup Lakban


FOTO : Plank Proyek di tutup lakban, (21/10).
 

 
SUARA DESA -

Sejatinya Plank nama proyek di pasang pada tempat yang mudah di lihat oleh publik, gunanya untuk memberikan informasi kepada khalayak terkait proyek yang dilaksanakan.
 
Informasi di maksud meliputi jenis pekerjaan yang dilakukan, pelaksana pekerjaan, jangka waktu pelaksana hingga sumber dana dengan singkatnya Planknama proyek untuk menegaskan bahwa bukan proyek siluman.
 
Namun apa jadinya jika nama CV Pelaksana dan jangka Waktu Pelaksana di tutup lakban pada plank nama proyek ?
 
Pemandangan ini bisa di lihat pada proyek pembangunan turap timbun Jalan menuju Musholah Lingkungan XI Kelurahan Bagan Area, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, dengan Nilai Kontrak Rp 149.850.000 APBD Tahun Anggaran (TA) 2020. Ironisnya pada plank proyek ini diduga sengaja di tutup (ditempel-red) dengan lakban.
 
Menurut Kepala Pers Informasi Negara Korda Kabupaten Batubara M Hamdani Batubara, dirinya semula mengira proyek yang di kerjakan tak memiliki nama CV Pelaksana dan Waktu Pekerjaan.
 
“Saya pikir tidak ada nama di Plank proyek yang di tempel lakban, begitu di buka ternyata CV Pelaksana Denly Pratama tetapi di lihat dari tempelan lakban tertulis CV Pelaksana Zaskia Dara dan waktu pekerjaan yang tertutup lakban 90 hari, sedangkan yang tercantum di lakban 60 hari", terang Hamdani kepada Suara Desa, Rabu (21/10/2020).
 
Di katakan Hamdani, Bupati Batu Bara sekarang ini lagi melakukan pembangunan fisik di negeri  bertuah ini untuk mewujudkan cita-cita Bupati agar mendapathasil yang maksimal, untuk itu di harapkan kepada Bupati Batu Bara harus melakukan evaluasi terhadap rekanan-rekanan nakal termasuk juga dinasnya.
  
"Jika hal ini di biarkan terus harapan Bupati Batubara untuk meningkatkan infrastruktur akan gagal, karena ulah rekanan nakal yang hanya mementingkan pribadinya agar meraup keuntungan yang besar, sehingga pekerjaan yang di lakukan asal jadi", ungkapnya.
 
Salah satu contoh sebut Hamdani, yang terjadi saat ini pekerjaan yang ada di lingkungan XI Kelurahan Bagan Area, Plank proyek yang ada menjadi tanda tanya kenapa nama CV Pelaksana dan jangka waktu pekerjaan di tutup dengan menggunakan lakban.
 
Sementara itu saat di temui, HM pemilik proyek tersebut dengan singkat mengatakan, Plank proyek yang di tutup dengan menggunakan lakban memang begitu datangnya dari sana, katanya. 
 
 
Reporter : Erwinsyah
 
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.