Kades Bandar Sono Resmikan Rubaci


FOTO : Kades Bandar Sono Ayyub, meresmikan Rumah Baca, (09/10).

 
SUARA DESA -
 
Untuk mendorong minat baca anak-anak, Rumah Baca Cahaya Inspirasi (Rubaci) di desa Bandar Sono kecamatan Nibung Hangus kabupaten Batu Bara di resmikan langsung oleh kepala desa Bandar Sono, Jum'at (09/10/2020).
 
Dalam sambutannya kades Ayyub mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa, di mana orang tua sadar sekali akan pertumbuhan anak.
 
“Anak-anak juga harus di beri media seperti, taman bermain, tempat untuk baca dalam menunjang tumbuh kembang anak yang lebih baik, “ ujar Ayyub.
 
Lebih lanjut, kades Bandar Sono menjelaskan bahwa terkait dengan Rubaci ini, di minta warga desa Bandar Sono untuk selalu mendukung dan menjaga agar Rubaci di desa Bandar Sono ini tetap menjadi tempat yang nyaman untuk anak.
 
“Saya yakin kalau anak-anak desa Bandar Sono ini akan pintar dengan adanya Rumah Baca Cahaya Inspirasi (Rubaci) di desa ini, “ ungkapnya.
 
Sebelumnya pengurus Rumah Baca Cahaya Inspirasi (Rubaci) Syfniadalam sambutannya mengatakan, rumah baca cahaya inspirasi (Rubaci) dapat menerangi, memberi energi positif dan mampu menginspirasi masyarakat untuk cinta terhadap ilmu.
 
Lanjut Syfnia, Rubaci menciptakan pendidikan berkualitas yang rah matan Lil Alamin. Menumbuhkan minat belajar, membaca, menulis dan berkarya.
 
“Menyediakan bahan bacaan yang bermanfaat dan edukatif serta menumbuhkan masyarakat yang berakhlakul mulia sesuai mottoRubacimembaca buku dapat merubah hidup selamanya, “ papar Syfnia.
 
Di katakannya, nah disini tidak hanya belajar membaca, menulis, dan menghitung tetapi kita sama belajar menuju ke jalan Allah yang membentuk karakter adik-adik yang berakhlak mulia.
 
Amatan Suara Desa, peresmian Rubaci di desa Bandar Sono di tandai dengan upah-upah menggunakan balai yang di isi dengan pulut kuning.
 
Turut hadir dalam acara peresmian Rubaci antara lain, BBC Andi Swand, ketua DPC Sapma PKN kabupaten Batu Bara Iqbal Fahrozi di dampingi Sekretaris Hafiz, pembina Habibi, Humas Rubaci Fakrul Ar Rozi, pembina Arbaini, wakil ketua Aly Sofyan, ketua KPPU Junaidi, Gemar Devi Permatasari, serta perangkat desa Bandar Sono. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.