Kapolsek Besitang Beri Hukuman Sosial Terhadap Dua Warga


FOTO : Personil Polsek Besitang tindak dua warga.

 
SUARA DESA -
 
Kapolsek Besitang AKP A. Harahap, SH memberi tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi hukum Protokol Kesehatan di Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Kasi Humas Polsek Besitang Aipda Leo S Surbakti kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

"Bahwa Kapolsek Besitang AKP A. Harahap, SH didampingi Kanit Binmas melaksanakan Operasi Yustisi di depan Mako Polsek Besitang.

Dalam kegiatan, Kapolsek Besitang telah menemukan dua orang warga yang sedang melintas di jalan tidak memakai masker. Sehingga dua orang warga tersebut diberikan hukuman sosial berupa Push up," terangnya.

Tujuan hukuman ini dilakukan agar warga yang tinggal di Wilayah Hukum Polsek Besitang dapat menjalankan hukum Protokol Kesehatan.

Sebagaimana diketahui saat sekarang telah terjadi wabah virus Covid 19 yang dapat merenggut nyawa manusia. Oleh karenanya masyarakat dihimbau agar selalu memakai masker," lanjutnya.

Apabila himbauan ini tidak diindahkan maka Personil Polsek Besitang akan melakukan tindakan hukuman sosial. Jadi dengan diadakannya hukuman kepada masyarakat, kedepan tidak terulang kembali.

Jadi dengan diberlakukannya hukum sosial tidak lain untuk mengatasi wabah virus Corona dari tengah masyarakat," tandasnya.


Reporter : Mare
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.