Komisi B DPRD Rokan Hilir Menerima Kunjungan Kerja DPRD Labuhan Batu


FOTO : Komisi B DPRD Rokan Hilir bersama DPRD Labuhan Batu.

SUARA DESA -

Komisi B DPRD Rokan Hilir menerima kunjungan DPRD Labuhan Batu. Dalam kegiatan tersebut erlihat hadir wakil ketua Basiran Nur Efendi, Kadis Perikan Amin, Staf Dinas Koperasi, Sekwan DPRD Rohil Sarman berserta staf, Rapat dilaksanakan diruangan utama DPRD Rohil.,Bagansiapiapi, Senin (5/10/2020 )

Setelah selasai rapat pembahasan dalam diruangan utama antara Komisi B DPRD Rohil bersama Komisi II DPRD Labuhan Batu, juga dilaksanakan juga saling memberikan cindramata yang diserah oleh Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran dan Wakil Ketua DPRD Labuhan Batu Abdul Karim Hasibuan SH.

Awak Media melakukan wawancara kepada Wakil Ketua DPRD Labuhan Batu Abdul Karim Hasibuan SH. Mengatakan Kami bersama Komisi II DPRD Labuhan Batu bahwa pada hari ini kami dapat diterima di DPRD Rokan Hilir, untuk sering impormasi dan terkait pembinaan terhadap nelayan. 
 
Baik itu nelayan laut dan perikanan perikanan darat serta pembinaan Koperasi dan UKM dirokan hilir ini. "Karena kami dari Komisi II DPRD Labuhan Batu yang tupoksi tentang kesejahteraan sosial untuk pertani, nelayan dan UKM" ucapnya.

Dan disampaikan juga terkhusus kedatangan kerokan hilir ini untuk pembinaan Perikanan darat,  karena ditempat kami bahwa pakan ikan  itu harganya mahal, dan kami mendapat impormasi dirokan hilir ada kelompok pengolahan pakan ikan yang harganya murah dan dapat mengutungkan bagi nelayan.ucapnya.

Dirokan hilir ini kami dengar sudah ada kelompok nelayan yang telah mengolah pakam sendiri dengan harga murah, yang dijelaskan kadis Perikanan Rokan Hilir tadi jelas pak Abdul Karim, didampingi ketua Komisi II H.Fauzi dan Anggoto Komisi II Rifai Tambunan, kami berjumlah sebelas orang berserta staf.

Kadis Perikanan Rokan Hilir mengatakan pertama tentang budi daya kerang yang sudah lama dan berkembang serta kondisi wilayahnya kan hampir sama. Dan kedua tentang budi daya ikan dikolam, dengan memanfaatkan tangkapan ikan para nelayan yang dijadikan pakan ikan. Dan dijelaskan secara sederhana pakan ikan yaitu ikan basah ditambah garam dan dedak, ini pakan sederhana ucapnya Amin.mengakhiri wawancaranya.

Kemudian Kadis Perikan Amin bersama Anggota DPRD Rokan Hilir dan Anggota DPRD Labuhan batu melihat langsung tempat pembuatan paka ikan di Bagansiapiapi. (riaputra)

No comments

Powered by Blogger.