Pembangunan Pintu Klep Aliran Sungai Pantai Sejarah Dipertanyakan Warga ?


FOTO : Proyek pembangunan pintu klep aliran sungai Pantai Sejarah, (22/10).

 
SUARA DESA -
 
Pembangunan pintu Klep aliran sungai  Pantai Sejarah di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, dipertanyakan warga, Sabtu 24/10/2020.

Ketika di konfirmasi awak media, melalui pesan WhatsApp Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Setiawan, Jumat (22/10) mengatakan, betapa pentingnya pembangunan pintu Klep terutama di daerah pesisir pantai. Di mana pasang surut air laut itu sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat dan petani.
 
“Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara melalui dinas PUPR mengalokasi dana bersumber dari APBD Tahun Anggaran (TA) 2020 senilai Rp 827. 617. 000 untuk pembangunan pintu Klep aliran sungai Pantai Sejarah Desa Perupuk, “ jelas Setiawan.
 
Menurut Agus, salah seorang yang mengaku sebagai kepala kerja, yang awalnya di minta tanggapannya terkait pekerjaan pintu Klep aliran sungai Pantai Sejarah sempat menolak di rekam.
 
"Jangan di rekam bang, soalnya saya pekerja dan bukan pemilik proyek ini, saya tidak terima hal ini, mohon saya hanya sebatas pekerja", katanya.
 
Lanjut Agus, kita sudah sama-sama mengertilah, bahwa bendungannya pecah itu wajar akibat air pasang perdani dan air sampai ke atas melewati bendungan itu. Sementara batang kelapa yang ada digunakan untuk gambangan alat berat supaya jangan terbenam.
 
Di katakan Agus, sebanyak 51 batu cor yang mirip peluru rudal atau di sebut dengan paku bumi  digunakan untuk turap di bawah yang nanti kita pasang berdiri atau di pacakan sesuai dengan gambar.
 
“Luas yang akan di kerjakan, sisi bersih dalam 8,8 meter, dengan lebar 6 meter yang akan di pasang sebagai lantai kerja, setelah paku bumi masuk maka kita turunkan besi lantai kerja sesuai dengan gambarnya,” sebutnya.
 
Dijelaskannya, kami bekerja berdasarkan gambar yang di kasih ke saya dan itu yang saya kerjakan dan barang yang tidak cocok tidak mau saya kerjakan karena efeknya ini proyek Pemkab yang dianggarkan melalui APBD TA 2020 senilai 827. 617. 000, dengan Nomor Kontrak : 1490679 / PK / PPK / SP / DPUPR-BB / 2020, pelaksana CV Anugrah Harapan dengan Konsultan Pengawas Sutan Amas Muda ST.
 
Ia berharap pekerjaan ini jangan terkendala, kalau jangka waktu pekerjaan sampai 90 hari saya kalah. “Sembari ia juga menyebutkan, keluarga saya juga ada orang media, dan saya tahu hal itu dan kalau saya minta kartu dari beliau jadi orang media juga bisa tetapi itu kan enggak perlu,“ ucap Agus. 
 
 
Reporter : Erwin
 
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.