Pengurus Ormas PP Kampung Lama Besitang Bersihkan Sekolah MDA


FOTO : Pengurus Ormas PP Kampung Lama Besitang.


SUARA DESA -
 
Kegiatan gotong royong sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang dilakukan oleh Organisasi Pemuda Pancasila. Sehingga melalui kegiatan positif ini Organisasi Pemuda Pancasila semakin di cintai oleh masyarakat, Minggu pagi (18/10/2020).

Kegiatan gotong royong tersebut dipimpin oleh Ketua Ranting Sauli Lubis di Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat," ujarnya kepada wartawan.

Ketua Ranting (PP) tersebut mengajak sekitar 20 orang anggota untuk membersihkan MDA yang sudah 3 tahun fakum.

Oleh karena itu Taman Pendidikan Al -Qur'an, (Madrasah Diniyyah Awaliya) tepatnya di Lingkungan IV, Kampung Lama, Kecamatan Besitang.

Menurut Sauli Lubis, sekolah MDA ini sudah lama tidak beroperasi karena tidak memiliki guru honor, sehingga sekolah tersebut ditinggalkan begitu saja tak ayal banyak tumbuh rumput - rumput disisi dinding MDA.

Kini Ketua Organisasi PP bersama anggotanya telah melakukan pembersihan disekitar luar halaman baik didalam ruangan MDA," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Ranting PP Sauli Lubis menyebutkan bahwa dulu MDA ini aktif sebagai Taman Pendidikan Alquran untuk menuntut ilmu agama bagi anak-anak. Namun saat ini terhenti.

Dan sejak aktifitas anak didik beroperasi telah memiliki 30 siswa-siswi," pungkasnya. (mare)

No comments

Powered by Blogger.